Wallpaper Terkutuk yang Bikin HP Android Rusak, Kenali Penyebabnya!

oleh -555 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selama akhir pekan ini media sosial terutama Twitter sedang dihebohkan dengan kemunculan gambar yang bisa bikin smartphone Android rusak saat dijadikan wallpaper. Walaupun gambar tersebut sebenarnya hanya menampilkan pemandangan danau dan pegunungan yang indah.

Tetapi dibalik pemandangan indah tersebut tersimpan bahaya yang bisa buat handphone pengguna jadi hang atau crash tidak bisa digunakan. Kok bisa?, maka dari itu yuk simak mengapa wallpaper danau bisa sebahaya itu? langsung saja check this out. (seno)

 

Masalah tersebut pertama kali mucul oleh salah satu laporan  leaker ponsel terkenal bernama Ice Universe di akun Twitter-nya @UniverseIce, dan telah dikonfirmasi beberapa pengguna.

Dalam sebuah kicauan Twitter, Minggu (31/5), Ice Universe menganjurkan kepada siapa pun tidak memakai foto tersebut sebagai wallpaper, khususnya pengguna Samsung.

Lalu apa sih yang menjadi penyebab masalah foto tersebut sebagai wallpaper terkutuk ini sehingga bisa bikin HP Android jadi crash?

Menurut pakar keamanan siber dari Vaksincom, Alfons Tanujaya, masalahnya terletak pada color profile gambar, yang menyebabkan kesalahan penanganan gambar oleh perangkat Android, Samsung Galaxy dan Google Pixel, dan membuat perangkat menjadi crash.

Wallpaper crash

Alfons menjelaskan, pengguna bisa mengatasi masalah ini dengan cara mengubah profil warna foto tersebut dengan pengedit gambar. Foto yang telah disesuaikan warna-nya, kata Alfons, bakal aman untuk dipakai sebagai wallpaper.

Kerusakan bagi yang mengalami wallpaper terkutuk ini membuat layar hp anda jadi seperti berkedip,berulang kali, dan kesulitan membuka layar ponsel.

Tak hanya itu, beberapa pengguna juga melaporkan kalau crash tersebut mengakibatkan layar handphone menampilkan log metadata yang kurang dipahami oleh orang awam.

Untuk kerusakan sendiri baru ditemukan hanya pada perangkat Android dan belum ditemukan pada iPhone.

Jika kamu menemukan foto ini dari boardcasting atau kiriman foto ini diusahakan hindari ataupun segera dihapus. Soalnya masalah ini masih menimbulkan misteri terkait perangkat yang berdampak oleh wallpaper terkutuk tersebut

Lihat juga: Dead by Daylight Berkolaborasi dengan Silent Hill

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *