3 Tempat Terkait Raja Arthur Selain Camelot pada Legenda Arthurian

oleh -975 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Walaupun Camelot dianggap sebagai sepenuhnya fiksi, ada banyak lokasi yang telah dikaitkan dengan Camelot milik Raja Arthur.

Camelot adalah nama tempat King Arthur mengadakan pengadilan dan merupakan lokasi Meja Bundar yang terkenal. Selain Camelot ternyata ada banyak tempat yang berhubungan dengan Raja Arthur selama hidupnya.

Berikut daftar empat pesaing teratas untuk Camelot.

1. Kastil Tintagel, Tintagel, Cornwall.

Penggalian baru-baru ini telah mengungkapkan tembikar dari abad ke-5 dan ke-6, menunjukkan bahwa tempat ini dihuni selama periode Romano-Inggris.

Jadi jika Tintagel adalah tempat kelahiran Arthur, apakah itu juga Camelot? belum diyakini secara 100 persen. Nuansa dan dramatis Kastil Tintagel sangat cocok dengan romansa Arthur Camelot. Namun kastil di sana sebenarnya dibangun pada awal tahun 1100-an dan sudah pasti bukan Camelot.

Lihat juga: Camelot, Tempat Raja Arthur Berkuasa Pada Legenda Arthurian

2. Caerleon, South Wales

Welsh adalah keturunan langsung dari Romano-Britons Inggris dan Wales, yang didorong kembali ke barat Inggris oleh Anglo-Saxon pada abad ke-5 dan ke-6.

Arthur dianggap oleh banyak orang sebagai pemimpin Romano-Inggris melawan penjajah Anglo-Saxon. Jadi penempatan Camelot di Wales di Caerleon bisa sangat masuk akal.

Legenda Arthur dan para ksatrianya juga muncul dalam The Mabinogion, kumpulan sebelas cerita yang dikumpulkan dari naskah-naskah Welsh abad pertengahan awal, yang saling terkait mitologi Celtic pra-Kristen, cerita rakyat, tradisi dan sejarah.

Jika kita melihat puisi Aneirin dengan rujukannya kepada Arthur yang ditulis sekitar tahun 594 M, dan kemudian melihat kisah Mabinogion, nampak bahwa kisah Raja Arthur berakar pada cerita rakyat Welsh, yang telah diturunkan selama berabad-abad dalam tradisi lisan.

Jika demikian, ini mungkin menunjukkan bahwa Arthur mungkin benar-benar orang yang nyata dan bahwa beberapa, jika tidak semua, dari perbuatan dan kisahnya mungkin berdasarkan fakta

Lihat juga: Avalon, Tempat Peristirahatan Terakhir Arthur Pada Legenda Arthurian

3. Winchester, Hampshire

Salah satu kisah Arthur dan para ksatrianya yang paling terkenal adalah karya abad ke-15 Thomas Malory, Le Morte d’Arthur, kompilasi kisah tentang Raja Arthur, Guinevere, Lancelot, dan Knights of the Round Table, yang diambil dari bahasa Prancis dan Inggris. sumber. Di sini dikatakan Kastil Winchester adalah Camelot.

Terdapat sebuah meja kayu bundar telah ditampilkan di Aula Besar di Winchester Castle di Hampshire. Itu dilukis dengan nama-nama Raja Arthur dan 24 ksatria, dan menunjukkan tempat mereka di sekitar meja.

Sementara Kastil Winchester dibangun pada akhir abad ke-11, menarik untuk dicatat bahwa pada abad ke-9, kota Winchester adalah istana kuno dan ibu kota Raja Alfred Agung, seorang pejuang hebat yang terkenal karena mengalahkan penjajah Denmark dan tentara besar. negarawan, pembuat hukum dan pemimpin yang bijaksana.

Secara kebetulan, ini semua sifat yang seharusnya dimiliki oleh sang legenda Arthur: seorang pejuang yang berhasil memimpin rakyatnya melawan penjajah dan pada saat yang sama, seorang pemimpin yang bijaksana dan ramah.

Sebenarnya ada banyak lokasi yang belum disebutkan selain yang di atas yang telah dikaitkan dengan legenda Arthurian Camelot. Seperti Castle of Dinerth, Edinburgh, benteng Romawi Camboglanna di Tembok Hadrian, Colchester, Wroxeter, Kastil Roxburgh di Perbatasan Skotlandia, dan masih banyak lagi.

 

Lihat juga: Morgan Pendragon, Saudara Tiri Arthur Nan Jahat Pada Legenda Arthurian

Cukup disayangkan juga tidak ada yang tahu pasti apakah Camelot benar-benar ada, dan jika memang ada, lalu di mana lokasinya berada. Namun legenda Raja Arthur dan Camelot nya akan terus hidup, sepopuler dulu.

Sumber: historic-uk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.