Assalamualaikum Beijing, Sebuah Kisah Moral Islam di Tanah Beijing

oleh -296 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Movie Vaganza Trans TV Mingu (31/05/2020) menayangkan sebuah film Assalamualaikum Beijing yang akan tayang pukul 08.00 WIB. (seno)

Assalamualaikum Beijing adalah sebuah film drama Indonesia luncuran tahun 2014, dengan arahan Guntur Soeharjanto. Film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul Assalamualaikum, Beijing! karya Asma Nadia.

Lihat juga: Daredevil Akan Muncul di Spider-Man 3?

Film ini dilatarbelakangi oleh Dewa dan Ra yang sudah menjalin hubungan pacaran sejak kuliah, dan tinggal selangkah lagi menuju gerbang pernikahan.

Ternyata Dewa bersama Anita, rekan kerjanya yang memang telah lama jatuh hati padanya, membuat rencana indah itu harus buyar selamanya.

Dewa terpaksa menikahi Anita yang hamil akibat dijebak rangsangan seksual oleh Anita untuk melakukan persetubuhan dengannya.

Sementara itu, dalam perjalanannya di Beijing, Asma bertemu dan berkenalan dengan Zhongwen, pemuda yang sangat terkesan dengan kisah cinta sejati Ahei dan Ashima.

Dia memanggil Asma dengan Ashima, karena menurutnya keduanya memiliki kemiripan wajah.

Lewat pertemanannya dengan Asma, Zhongwen banyak mendapat pencerahan tentang Islam, dan hidayah akhirnya menuntunnya menjadi mualaf, akibatnya Zhongwen terusir dari keluarga.

Bagi Zhongwen, pengorbanannya itu belum seberapa dibandingkan dengan pengorbanan Mush’ab bin Umair, sahabat Nabi Muhammad yang rela melepaskan harta, kedudukan dan kehormatannya demi memperjuangkan agama Islam, dan mati syahid saat berperang melawan kaum musyrikin dalam kondisi kedua tangannya putus ditebas lawan.

Musibah kemudian menimpa Asma, saat ia divonis menderita sindrom antibodi antifosfolipid.

Penyakit yang berhubungan dengan pengentalan darah yang membuatnya harus mengalami kesakitan luar biasa, serangan stroke, sulit bergerak bahkan nyaris buta.

Penyakit itu juga membuatnya sangat tidak dianjurkan untuk hamil dan melahirkan.

Akan kah cinta Asma akan berakhir dengan tragis?, bagaimana kisah selanjutnya? kamu bisa saksikan film di Trans 7 pagi ini.

Lihat juga: Paddington, Kisah Seekor Beruang Muda yang Tengah Mencari Rumahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *