Cara Memilih dan Menggunakan Bedak Untuk Kulit Kering

oleh -258 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa wanita yang tidak ingin tampil cantik dan menawan. Salah satu hal yang biasa dilakukan para wanita untuk menambah pesonanya adalah dengan cara berdandan alias mengenakan make-up. Namun, bila sampai salah menggunakan produk atau salah cara penggunaannya maka akan terlihat kurang maksimal. Kulit yang kering dengan kulit yang berminyak memiliki cara perlakuan yang berbeda. (Nindi)

Jika seseorang yang memiliki kulit yang kering memakai bedak yang tidak tepat maka bukan tidak mungkin kulit akan menjadi semakin kering. Bahkan lebih parah lagi akan lebih menampakan garis halus pada wajah.

Pemilik kulit kering juga seringkali memiliki masalah berupa riasan wajah yang kurang menempel pada wajah.

Berikut adalah tips bagi para pemilik jenis kulit yang kering untuk memilih bedak yang tepat.

1. Untuk pemilik kulit kering perhatikan kandungan dalam bedak

Cara pertama yang dapat sobat zetizen lakukan sebelum memilih sebuah bedak adalah melihat dan memperhatikan isi kandungan dalam bedak. Pilihlah bedak yang memiliki tekstur yang ringan. Tekstur yang ringan akan membantu bedak lebih melekat sempurna pada kulit wajah.

Selain itu sobat juga dapat melihat label pada kemasan bedak yang hendak dipilih.

Pilihlah bedak yang mengandung moisturizer atau pelembab. Kandungan pelembab pada bedak akan membantu wajah agar tidak bertambah kering. Kandungan ini juga akan mencegah bedak sobat terlihat cakey.

Cara memilih bedak untuk kulit kering adalah dengan memilih bedak yang berlabel hypoallergenic.  Kandungan ini merupakan zat yang tidak dapat menyebabkan alergi dan sudah diuji secara dermatologi sehingga cocok untuk kulit yang sensitif sekalipun.

2. Pilih bedak yang berlabel Hypoallergenic

Produk yang berlabel hypoallergenic diklaim tidak mengandung wewangian. Sehingga bedak ini aman bagi para pemilik kulit jenis ini bahkan bagi mereka yang memiliki kulit yang sensitif.

3. Jangan memilih bedak dengan bahan yang keras

Bagi pemilik kulit yang kering hindari pemakaian bedak yang mengandung bahan yang keras. Hindari pula bedak yang mengandung wewangian. Wewangian yang terkandung dalam bedak akan menghilangkan minyak alami pada kulit wajah.

4. Pilih bedak yang berbahan dasar mineral

Bedak yang berbahan dasar mineral akan membuat wajah tampak lebih cerah tanpa menghilangkan minyak alami pada kulit.

Dan yang tidak ketinggalan adalah cara memakai bedak tersebut. Jangan pernah lupa mengaplikasikan pelembab sebelum memakai bedak. Karena pelembab akan menjaga kelembaban kulit.

Dan jangan memakai foundation terlalu berlebihan. Pemakaian foundation yang berlebihan akan mengakibatkan riasan wajah menjadi cakey dan warna kulit menjadi tidak rata.

Baca Juga: Jenis-jenis Bedak Ini Wajib Kamu Pahami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *