Cerberus, Monster Anjing berkepala 3 Dalam Mitologi Yunani

oleh -2.207 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Cerberus, Dalam mitologi Yunani, Cerberus adalah penjaga Gerbang Hades. Jika ada jiwa yang mencoba melarikan diri melintasi Styx, anjing neraka yang menakutkan ini akan mengejar mereka dan menyeret mereka kembali.

Monster ini telah digambarkan memiliki tiga kepala atau kurang dan juga dikatakan memiliki ular sebagai ekor. Binatang klasik ini telah banyak digunakan dalam referensi sebuah video game. Babagaimana kisah monster anjing dari neraka ini?, berikut kisahnya. (seno)

Mitologi

Cerberus adalah keturunan Echidna, seorang setengah-wanita hibrida dan setengah-ular, dan Typhon, monster raksasa yang bahkan ditakuti oleh para dewa Yunani. Saudara-saudaranya adalah Lernaean Hydra, seorang wanita ular; Orthus, anjing neraka berkepala dua dan Chimera, monster berkepala tiga.

Lihat juga: Chimera, Makhuk dari Mitologi Yunani Berupa Singa Berekor Ular

Penggambaran umum dalam mitologi dan seni Yunani adalah memiliki tiga kepala. Dalam sebagian besar karya, masing-masing kepala masing-masing melihat dan mewakili masa lalu, sekarang, dan masa depan, sementara sumber lain menyarankan kepala mewakili kelahiran, pemuda, dan usia tua.

Lihat juga: Hydra, Naga dengan Sembilan Kepala Dalam Mitologi Yunani

Setiap kepala Cerberus dikatakan memiliki nafsu makan hanya untuk daging hidup dan dengan demikian hanya memungkinkan arwah orang mati untuk dengan bebas memasuki dunia bawah, tetapi tidak membiarkan siapa pun pergi. Cerberus selalu dipekerjakan sebagai pengawas setia Hades, dan menjaga gerbang yang memberikan akses dan keluar ke dunia bawah.

Lihat juga: Wolfsbane, Tanaman yang Berkaitan dengan Werewolf

Saat Heracles menemukan Hades dan meminta izin untuk membawa Cerberus ke permukaan, dan Hades setuju jika Heracles dapat mengalahkan binatang itu tanpa menggunakan senjata.

Heracles mampu mengalahkan Cerberus dan melanjutkan dengan membanting binatang buas itu dari punggungnya, menyeretnya keluar dari dunia bawah melalui pintu masuk gua di Peloponnese dan membawanya ke Eurystheus.

Raja begitu takut pada binatang itu, dia melompat ke dalam sebuah pithos, dan meminta Heracles untuk mengembalikannya ke dunia bawah dengan imbalan melepaskannya dari pekerjaannya.

Kemampuan

Cerberus memiliki banyak kekuatan dan kemampuan,wujudnya sendiri super raksasa, lebih besar daripada pria mana pun, dengan kekuatan untuk mencocokkan ukurannya.

Dia memiliki indera penciuman dan pendengaran yang kuat, tidak seorang pun yang mencoba dapat melewati Cerberus. Sebagai binatang mitologis, Cerberus secara fungsional abadi.

Sumber: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.