Daftar Film Terbaik yang Pernah Dalam Nominasi Piala Oscar 2020

oleh -489 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebagai penghargaan paling bergengsi dalam dunia perfileman. Piala Oscar juga sebagai tolak ukur kesuksesan dalam memproduksi film. Pada Januari lalu telah umumkan nominasi film terbaik dari yang terbaik. Mau tau film apa saja yang termasuk kedalam daftar piala oscar 2020, simak berikut ringkasan. (seno)

1. Parasite

Fakta Unik Desain Rumah di Film Parasite, Jarang Orang Tahu!

Parasite menjadi salah satu contoh pemenang piala oscar 2020. “Parasite” sebuah kisah yang menentang genre perang kasta, memungkinkan para pemilih untuk secara simultan merangkul masa depan.

Diawali tentang kehidupan keluarga Kim Ki-taek (Song Kang-ho), seorang supir cabutan dengan istrinya Choong Sook (Jang Hye-jin) bersama dua anak mereka yang sudah berusia belasan tahun. Mereka tinggal di sebuah apartemen bawah tanah yang tak layak huni.

Suatu hari, putra dalam keluarga itu, Ki-woo mendapatkan pekerjaan mengajar les. Pekerjaan itu didapat Ki-woo untuk menggantikan temannya yang melanjutkan kuliah di luar negeri.

Ki-woo kemudian datang ke rumah keluarga yang akan membayarnya sebagai guru les, keluarga Park yang merupakan pengusaha di bidang IT. Saat Ki-woo tiba di rumah keluarga Park dan bertemu dengan seorang wanita muda dari rumah itu, Yeon-kyo. Hubungan simbiosis antar keluarga yang berbeda strata ekonomi pun terjalin. Namun simbiosis itu tak bertahan lama.

2. 1917

Kisah nyata yang diangkat kedalam sebuah film bertakjup Perang Dunia menjadi prediksi kemenangan di Oscar 2020. Film ini kita dibawa kedalam situasi bahaya, terdapat ranjau yang bertebaran dimana-mana, banyaknya hujan peluru dan rudal, mereka siap membunuhmu seketika.

Kisah Cerita dimulai saat  puncak Perang Dunia Pertama, dua prajurit muda Inggris, Schofield (George MacKay) dan Blake (Dean -Charles Chapman) diberi misi yang terlihat mustahil. Sebuah perlombaan melawan waktu, mereka berdua harus melintasi wilayah kekuasaan Jerman untuk menyampaikan pesan penting kepada resimen tentara Inggris. Bila pesan tersampaikan, mereka bisa mencegah kematian sekitar 1.600 tentara, salah satunya kakak Blaket6r.

3. The Irhismen

The Irishman bercerita tentang Frank Sheeran, pembunuh bayaran mafia dan veteran Perang Dunia II yang mengasah keterampilannya saat dinas di Italia. Di masa tuanya, ia menceritakan berbagai peristiwa yang memantapkan kariernya sebagai pembunuh bayaran, khususnya keterlibatannya dalam penculikan aktivis buruh Jimmy Hoffa, sahabatnya, dan hubungannya dengan keluarga mafia Bufalino

4. Joker

Siapa sih yang tidak tahu dengan villain nyentrik yang satu ini. Film Joker di Indonesia sendiri sudah cukup hype diperbincangkan. Film Joker sering sekali dijadikan bahan meme ataupun lelucon. Filmbertemakan cerita psikologis ini berhasil para penonton merasakan hal yang sama dilakukan oleh Joker.

Film ini berkisah tentang sosok Arthur Fleck alias Joker, seorang badut pembawa papan iklan berusia 40 tahun. Hidup Arthur kacau balau. Ia dikisahkan menderita kelainan otak yang menyebabkan ia tertawa pada waktu yang tidak tepat.

Pada salah satu moment, dia tampil sebagai komika pada malam hari, tetapi lelucon yang Fleck buat selalu berbalik kepadanya. Di antara serbuan tawa ejekan penontonnya, Fleck membuat keputusan jahat yang melahirkan jati dirinya sebagai Joker.

5. Ford v Ferrari

2 pemenang Academy Award, Matt Damon dan Christian Bale berperan di FORD v FERRARI, berdasarkan kisah nyata yang luar biasa dari Carroll Shelby (Damon), seorang perancang mobil visioner dari Amerika bersama Ken Miles (Bale), seorang pembalap Inggris yang tak kenal takut. Mereka bersama-sama berjuang menghadapi campur tangan perusahaan, hukum fisika, dan masalah pribadi mereka sendiri ketika membangun mobil balap revolusioner bagi Ford Motor Company untuk menantang mobil balap buatan Enzo Ferrari yang mendomniasi 24 Jam Le Mans di Perancis pada tahun 1966.

Lihat juga: Type-Moon Studio BB Umumkan Projek Baru Game Fate/EXTRA Remake

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.