Hindari Kantong Plastik, Gunakan Tas-tas Berikut Ini!

oleh -308 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Belakangan ini sudah banyak imbauan tentang menjaga lingkungan sekitar. Sudah banyak juga dampak buruk yang bermunculan akibat tingkah laku manusia yang merugikan alam. Salah satu penyumbang kerusakan alam terbesar adalah sampah plastik. (Nindi)

Untungnya telah banyak orang-orang yang sadar akan bahaya sampah tersebut. Tak jarang dari mereka menjadi pegiat lingkungan yang menggaungkan daur ulang plastik. Selain mendaur ulang, kita dapat membantu mengurangi kerusakan lingkungan dengan menggunakan barang-barang yang tidak terbuat dari bahan tersebut, sob.

Walaupun belum dapat terlepas sepenuhnya dari bahan ini, kita dapat menggunakan tas ramah lingkungan untuk menggantikan kantong plastik. Kita dapat membawa tas-tas berikut pada saat belanja, sehingga tidak memerlukan kantong plastik lagi. Berikut ini adalah tas yang dapat kamu gunakan untuk bantu kurangi pencemaran lingkungan.

Cotton Bags, Gantikan Kantong Plastik

Paper bag lebih terlihat minimalis, trendy, dan kekinian banget ya, sob. Sumber: dribbble.com

Kita dapat menggunakan tas berbahan katun ini untuk sehari-hari, lho. Selain ramah lingkungan, tas ini juga sangat ringan dan tahan lama yang dapat kamu beli dengan harga terjangkau, sob. Wah, kini kamu bisa bergaya sekaligus menjadi pahlawan penyelamat lingkungan, nih!

Bamboo Bags

Pasti kamu sudah pernah melihat tas ini sebelumnya, kan? Tas yang terbuat dari bambu ini banyak dijual di toko oleh-oleh maupun dan dibanderol dengan harga yang miring. Tas yang sering dibawa oleh ibu-ibu saat ke pasar ini sering dijadikan wadah untuk membawa belanjaan, sob.

Salah satu keunggulannya adalah tas ini mampu bertahan lama dan anti-jamur lho. Selain itu, tas ini juga sudah banyak varian warna dan modelnya. Jadi kamu bisa gunakan tas ini untuk bergaya maupun berbelanja, sob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *