Indomie di Jawa vs Luar Jawa, Apa Bedanya?

oleh -1.773 views
Indomie Luar Jawa
Bisa kamu lihat, Indomie luar Jawa tanpa ada saus, sob. Source: Bulletin Quora

ZETIZEN RADAR CIREBON- Siapa di sini yang nggak kenal atau belum mencicipi mi instan? Pasti sebagian besar masyarakat di Indonesia pernah memakannya. Kalau ada temanmu yang belum pernah merasakan kenikmatannya, suruh dia untuk merasakannya, walau hanya sesendok.

Indomie Goreng
Pasti tidak ada yang bisa mengelak dari kelezatan Indomie Goreng! Source: Tribunnews.com

Nah, salah satu merek di Indonesia yang menyajikan kenikmatan mi instan adalah Indomie. Mi instan yang diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ini sukses menjadi ‘raja’ mie instan di seluruh dunia, lho. Bahkan di Nigeria, mi instan ini dijadikan makanan pokok sehari-hari, sob.

Dari semua fakta di atas, kamu tahu nggak kalau Indomie yang dijual di Jawa ternyata berbeda dengan di luar Jawa? Perbedaan ini ditemukan oleh netizen pengguna Tiktok bernama @extraordinarygirlll, sob. Biar kamu nggak penasaran, yuk simak perbedaan Indomie yang dijual di Jawa dan luar Jawa! (arfan)

 

1. Bawang vs Tanpa Bawang

Indomie tanpa bawang goreng
Lihat, Indomie di Jawa (kiri) ada bawang goreng dan luar Jawa (kanan) tanpa bawang goreng. Source: Twitter @foodfess2

Perbedaan pertama yang akan kamu temukan adalah bawang gorengnya. Yap, bila kita membeli Indomie di Jawa, kita akan mendapatkan bawang goreng untuk ditaburkan di atasnya. Sedangkan bila di luar Jawa, kita tidak akan menemukan bawang goreng di dalamnya.

Bahkan, di bagian bungkusnya pun kita bisa mengetahui, apakah di dalamnya ada bawang goreng atau tidak. Ciri tersebut dapat kita lihat dari bagian depan bungkus, tepatnya di bagian bawah gambar piring. Bila Indomie di Jawa terdapat keterangan “Bawang goreng lebih banyak dan lengkap dengan saus cabai” sedangkan di luar Jawa tidak ada.

Baca juga: 5 Ramen Ini Wajib Kalian Coba

2. Dengan Saus vs Tanpa Saus

Indomie Luar Jawa
Bisa kamu lihat, Indomie luar Jawa tanpa ada saus, sob. Source: Bulletin Quora

Perbedaan selanjutnya adalah perisa pedas yang berbeda dari kedua mie instan tersebut. Indomie di Jawa menggunakan saus sebagai perisa pedas pada mie goreng. Sementara di luar Jawa, perisa pedas tidak menggunakan saus, melainkan menggunakan cabai bubuk.

Hal tersebut mungkin terjadi karena selera masyarakat di Jawa dengan di luar Jawa yang berbeda, sob. Ada yang berpendapat lebih enak menggunakan saus, ada juga yang berpendapat lebih enak cabai bubuk. Itu kembali kepada selera masing-masing ya, sob.

 

3. 85 gr vs 80 gr

Perbedaan terakhir yang dapat kamu temukan adalah berat isi dari kedua mie instan yang berbeda. Bila Indomie dari Jawa memiliki berat 85 gram, sedangkan Indomie dari luar Jawa memiliki berat sebesar 80 gram, sob. Lalu, kemanakah 5 gram yang hilang pada mie instan tersebut di luar Jawa?

Jawabannya mungkin saja karena tidak adanya bawang goreng dan saus yang digantikan dengan bubuk cabai. Sehingga berat mie instan di luar Jawa menjadi lebih ringan dibanding yang ada di Jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.