Konsumsilah ini Agar Paru-Paru Tetap Sehat!

oleh -325 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Paru-paru atau pulmo menjadi salah satu organ penting yang ada dalam tubuh manusia. Namun sayangnya, polusi udara dan asap rokok yang kita hirup sehari-hari dapat menurunkan kualitas dan kesehatan paru-paru. (Fajar)

Jadi, penting buat kalian menjaga pulmo tetap sehat. Pastikan jangan sampai organ ini terganggu dan terkena virus, karena efeknya bakal lebih berat. Yuk jaga paru-paru dengan beberapa jenis makanan ini.

1. Jahe

Source by HonestDocs.id

Salah satu rempah-rempah yang kehadirannya banyak di Indonesia ini memiliki sifat antiinflamasi dan mampu membersihkan pulmo dari polutan. Jahe memiliki beragam manfaat, tidak hanya untuk organ ini, tapi juga seluruh tubuh.

Jahe juga mampu membersihkan saluran pernapasan yang tersumbat dan mampu meningkatkan kesehatan pulmo.

2. Jeruk

Source by Pikiran-rakyat.com

Jeruk kaya akan vitamin C dan vitamin B6. Kandungan kedua vitamin ini membantu paru-paru dengan cepat mentransfer oksigen ke seluruh tubuh. Jeruk kaya dengan antioksidan yang ramah bagi pulmo dan dikemas dengan vitamin C yang dikenal untuk mengurangi infeksi dan peradangan.

3. Wortel

Source by HonestDocs.id

Sayuran yang berada di akar ini kaya vitamin A, vitamin C, dan likopen. Wortel juga kaya antioksidan yang sangat penting untuk kesehatan pulmo dan menurunkan risiko berkembangnya penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.