Kebiasaan Ini Membuat Kulit Wajah Kusam!

oleh -760 views
Source by Tempo.co

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki kulit wajah yang kusam pastinya membuat rasa percaya diri berkurang. Kerap kali mencoba berbagai macam skincare, namun tetap saja kusam. Kalau seperti itu, kamu perlu mengoreksi dan mencari alasan dibalik kusamnya wajahmu. Mengingat perubahan warna kulit wajah tidak terjadi dengan sendirinya, hal ini bisa saja disebabkan oleh kebiasaan kamu sehari-hari.

Banyak kebiasaan yang tak kamu sadari, namun berdampak pada cerah atau kusamnya kulit wajah. Maka dari itu, ingat dan benahi 5 kebiasaan yang bisa membuat kulit wajahmu tetap kusam seperti dibawah ini. (Kayla)

1. Sering mengganti skincare

Jika kamu termasuk orang yang sering membeli suatu produk hanya karena tergiur harga dan packaging yang menarik, kamu harus hentikan ini. Karena nyatanya, terlalu sering mengganti skincare bisa membuat kulitmu terlihat kusam, lho.

Wajahmu jadi harus sering beradaptasi dengan skincare baru yang bisa jadi tidak cocok dengan kulitmu. Lebih baik, gunakan produk yang memang cocok untuk kulitmu daripada melihat kemasan saja, ya.

2. Terlalu sering mengonsumsi junk food dan kurang asupan makanan sehat

Sepertinya, tidak ada yang akan tahan dengan godaan junk food. Junk food ini kerap dijadikan sebagai makanan pokok beberapa orang. Rasanya yang menggoda selalu membuat orang tertarik untuk mencoba kembali. Tapi dibalik rasa enak itu, warna kulit bisa jadi taruhannya.

Jika kamu terlalu sering memakan junk food hingga kekurangan asupan makanan sehat, wah, siap-siap kulitmu akan kusam. Jadi, jikalau kamu ingin memiliki kulit yang cerah dan sehat, relakan lah makanan cepat saji dam perbanyak konsumsi makanan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *