Ketahuilah Fakta Unik Dari Kulit Pisang!

oleh -256 views
Source by health.detik.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Buah pisang memiliki manfaat yang sangat banyak. Tetapi tahukah kalian kulit pisang juga memiliki ragam manfaat yang tidak kalah penting. Karena bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan dan juga kesehatan lho sob! (Fajar)

Jika kalian tidak ingin menggunakan produk-produk kecantikan yang mengandung bahan kimia, ini adalah cara alami yang aman sob.

Berikut fakta uniknya yang jarang orang diketahui. Yuk simak ulasan sebagai berikut!

1. Menghilangkan jerawat

Apakah benar kulit pisang bisa menghilangkan jerawat? Ya, benar karena mengandung antioksidan tinggi dan zat anti jamur. Caranya adalah dengan mengoleskan pada permukaan kulit yang berjerawat dan bilas dengan air.

2. Mengencangkan kulit

Kulit pisang mengandung kalium yang tinggi. Dimana kalium ini mampu membantu mengencangkan kulit lho, mencegah penuaan dini hingga keriput di wajah. Caranya mudah, ambil dan pilihlah yang bersih. Lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air bersih. Gampang kan sob!

3. Mengobati sakit kepala

Kulit pisang juga ternyata memiliki kandungan kalium yang berfungsi untuk menurunkan peradangan yang terjadi di kepala. Minyak eucalyptus sendiri mengandung anti inflamasi untuk menenangkan ketegangan saraf lho.

4. Memutihkan gigi

Kulit pisang dipercaya dapat membantu menghilangkan noda dari permukaan gigi. Kandungan vitamin dan mineral ini juga membantu re-mineralisasi untuk menguatkan email pada gigi, sehingga mengurangi sensitivitas gigi.

Cara menggunakannya adalah gosokkan bagian dalam kulit pisang ke gigi, sisi atas dan bawah, selama 1 menit. Pastikan tiap gigi terlapisi sepenuhnya dengan gosokan dari kulit buah tersebut. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Menghilangkan psoriasis

Psoriasis adalah penyakit pada kulit seperti rasa gatal dan kemerahan kulit. Psoriasis biasanya muncul dengan bentuk bercak merah di bagian mana saja pada kulit, terutama lutut, siku, punggung dan kulit kepala. Penyakit ini terjadi karena adanya faktor dari lingkungan, genetika dan sistem kekebalan tubuh.

Cara menggunakannya adalah dengan cara dioleskan pada bagian kulit yang terkena psoriasis secara rutin selama satu malam.

Baca juga : Inilah yang Terkandung Didalam Buah Srikaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.