Lady of The Lake, Sebuah Danau Peri Misterius Dalam Legenda Arthurian

oleh -1.023 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Lady of the Lake adalah nama dari beberapa karakter dalam legenda Arthurian yang merupakan perwujudan dari seorang peri wanita yang menjaga danau di sekitar dataran Inggris.

Lady of the Lake sering sekali disebut sebut dalam legenda Arthurian. Tempat ini masih menjadi misteri dan belum ada yang mengungkapkan Keberadaannya.

Lalu sebenarnya apa sih Lady of the Lake itu?, berikut rangkuman dari legenda. (seno)

Legenda

Lady of the Lake membawa dan melindungi Sir Lancelot dan juga saudara-saudara, Sir (Bohort) dan Sir Lionel – putra Raja Bohort (Bors) dari Gaunes

Dia sering diberi nama Nimue atau variasi seperti Niniane dan Vivien. Namun, Malory menggunakan Nyneve (Nimue) serta Lady of the Lake yang tidak bernama.

Pertarungan air tanpa nama ini dibunuh oleh Sir Balin akibat perselisihan di antara keduanya. Penulis lain juga memperlakukan beberapa nama ini (Nimue, Vivien, dll.) Sebagai karakter ‘Lady of the Lake’ yang terpisah.

Misalnya, Tennyson menggambarkan Viviane sebagai orang yang menipu yang menjerat Merlin.

Namun menggambarkan Lady of the Lake sebagai karakter peri penuh kasih yang mengangkat Sir Lancelot dan menghadiahkan pedang ajaib Excalibur kepada Arthur.

Lady of the Lake dan Avalon

Nyneve (atau Nimue) adalah ujung Malory’s Le Morte d’Arthur, kepala Lady of the Lake.

Dia adalah salah satu ratu yang membawa Arthur ke Avalon, setelah dia terluka parah di pertempuran Camlann. Dengan demikian, Avalon kadang-kadang dikaitkan dengan dunia Lady of the Lake dalam beberapa tradisi sastra.

Karena Morgan le Fay dalam beberapa sumber menggantikan Nimue sebagai murid Merlin dengan imbalan menawarkan cintanya kepada penyihir, dan juga salah satu ratu yang membawa Arthur ke Avalon, ia kadang-kadang juga dianggap sebagai Lady of the Lake.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.