Manfaat Masker Berbahan Dasar Cokelat Untuk Kecantikan

oleh -149 views
Source by cantika.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mungkin ketika mendengar kata ‘Cokelat’, yang langsung terpikirkan olehmu adalah makanan manis favorit banyak orang. Yup, cokelat yang berasal dari buah ini memang lebih sering diolah ke dalam bentuk makanan. Namun, tahu nggak sih kalau cokelat itu punya berbagai manfaat?

Cokelat ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, lho. Nyatanya, cokelat juga memberikan dampak yang luar biasa bagi kulit. Ya, sejatinya coklat juga bisa bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah. Bahan yang satu ini bahkan banyak digunakan sebagai masker alami.

Masker ini memiliki segudang manfaat untuk kulit wajahmu. Hmm, kira-kira apa saja ya manfaatnya? Kalau penasaran, simak artikel ini sampai habis yuk! (Kayla)

1. Merangsang regenerasi sel

Selama ini, kita menyangka bahwa wajah kusam hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari saja. Padahal kusamnya kulit juga dipicu oleh menumpuknya sel kulit mati akibat proses regenerasi sel yang berjalan kurang optimal.

Nah, untuk mengatasi itu, kamu harus rajin menggunakan masker cokelat di malam hari. Vitamin E yang terkandung di dalamnya dijamin mampu merangsang regenerasi sel kulit wajah. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih cerah dan berseri alami. Selain itu, dalam cokelat terkandung vitamin C dan B3 yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah hingga beberapa tingkat.

Gunakan masker ini setidaknya 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal pada kulit wajahmu.

2. Membuat pori-pori bersih

Hadirnya komedo di kulit wajah, pastinya sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri, bukan? Untuk dapat mengatasinya, kamu perlu fokus pada penyebab komedo yaitu membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat.

Nah, kamu bisa banget pakai masker cokelat ini untuk membersihkan pori-pori wajahmu dan membuatnya tampak lebih mengecil.

Baca juga : Kebiasaan Kecil yang Membuat Wajah Keriput

3. Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak memang kerap menjadi permasalahan, khususnya bagi kaum hawa. Bagaimana tidak, Kulit jenis ini terbukti dapat memicu beragam masalah, seperti jerawat dan komedo. Namun tenang saja, hal ini dapat teratasi, kok!

Dengan rajin mengaplikasikan masker cokelat setidaknya 2 kali dalam seminggu, kamu secara tidak langsung telah mengontrol produksi sebum wajah. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa banget menambahkan perasan setengah jeruk lemon pada maskermu. Selamat mencoba!

4. Menghidrasi kulit wajah

Tak hanya kulit berminyak yang acap kali menjadi permasalahan, kulit kering pun sama. Nah, untuk memiliki kulit wajah yang tetap sehat, jangan lupa untuk menjaga kelembapan kulit wajah dengan rutin, ya. Kamu bisa merawat kulit dengan menggunakan masker cokelat dengan rutin sebanyak 2-3 kali seminggu. Karena salah satu manfaat masker cokelat ialah dapat memberikan kelembapan yang sempurna pada wajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *