Minyak Bunga Matahari dan Manfaatnya Untuk Kulit

oleh -259 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bunga matahari, bunga indah dengan segudang manfaat. Bunga cantik yang akrab dengan suasana musim panas ini memang sangat terkenal sebagai tanaman hias. Namun sunflower ini bukan hanya dapat memperindah halaman rumah, minyak bunga ini juga sangat bermanfaat, terutama untuk kulit. (Nindi) 

Sumber: detik food

Bagian lain yang dapat dimanfaatkan dari bunga matahari selain dari bunga dan bijinya adalah minyaknya. Minyak bunga matahari ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Minyak ini dapat digunakan sebagai produk skincare alami. Walaupun saat ini telah banyak hadir produk-produk skincare, produk alami tetap tidak kalah efektif. Di bawah ini merupakan manfaat dan kegunaan dari minyak bunga matahari.

Melembabkan Kulit

Manfaat yang sangat terasa dari minyak yang satu ini adalah untuk melembabkan dan mencegah kulit menjadi kering.

Minyak bunga ini telah teruji dan terbukti mampu meningkatkan hidrasi pada kulit dan menjaga integritas lapisan luar dari organ tubuh terluar tersebut. Kandungan asam linoleatnya yang bersifat emolien menjadikan minyak ini sangat baik dalam menjaga kulit terhidrasi dengan baik. Di samping itu minyak bunga matahari juga mengandung vitamin E yang mampu meresap ke dalam untuk melembabkan kulit dari dalam.

Mencegah Jerawat

Minyak dari bunga matahari mengandung zat yang memiliki sifat non-komedogenik. Sifat ini membuat minyak bunga matahari tidak menyumbat pori-pori. Hal ini membuat orang-orang yang menggunakannya tidak perlu khawatir akan jerawat yang muncul akibat pori-pori yang terumbat.

Vitamin E yang terkandung dalam minyak ini juga menjadi antioksidan alami yang sangat kuat. Selain itu minyak dari bunga ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang melawan bakteri penyebab jerawat.

Sebagai Pelindung Dari Efek Negatif Sinar Matahari

Minyak yang berasal dari tanaman indah ini bersifat sebagai pelindung alami dari sinar matahari. Vitamin A juga C yang terkandung di dalamnya akan melindungi kulit penggunanya dari efek negatif serta kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Minyak ini juga mampu untuk menjaga kehalusan serta kesehatan kulit. Selain itu semua minyak ini juga mengandung asam linoleat. Zat ini akan mengurangi hiperpigmentasi yang ditimbulkan dari paparan sinar matahari.

Baca Juga: Tea Tree Oil dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.