Mungkin Ini Alasan Mantan Tidak Ingin Berteman Setelah Putus

oleh -936 views
Source by kupang.tribunnews.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ketika hubungan yang kamu jalani harus berakhir, kita akan menyematkan kata “mantan” pada dirinya. Lalu, seseorang yang sudah menjadi mantan akan kita jauhi pada akhirnya.

Tidak peduli seberapa harmonis dan romantisnya hubungan seseorang dengan mantan, tetap saja ada yang memilih untuk menjauh. Maka dari itu, seseorang yang sesudah putus namun masih ingin berteman itu hebat.

Karena pada kenyataannya tidak semua orang bisa melakukan itu. Masalahnya kadang bukan datang dari kamu, tapi dari si dia yang setelah putus sikapnya mendadak jadi dingin. Padahal, kamu cuma ingin menjalin pertemanan.

Ketika dihadapkan dengan situasi seperti ini, pasti kamu juga kebingungan. Padahal niatmu hanya ingin melanjutkan pertemanan, eh si dia malah acuh.

Nah, untuk kamu yang sedang atau pernah mengalaminya, simak hal-hal yang mungkin menjadi alasan mantan tidak mau berteman denganmu. (Kayla)

1. Belum move on

Melupakan semua kenangan diantara kamu dan dia mungkin sangat sulit baginya, atau dia sedang berusaha menerima keadaan bahwa hubunganmu dengan dia sudah kandas.

Ada beberapa orang yang memang butuh waktu untuk move on, dan ada yang dengan gampang berteman dengan mantan. Saat di fase ini, ia akan lebih memahami dirinya saat tanpa dirimu. Jadi, alangkah baiknya jika kamu membantunya dengan memberinya jarak.

2. Dia masih marah

Ketika dia menjadi pihak yang diputuskan, dia mungkin akan bersikap dingin kepadamu karena ia masih belum bisa menerima itu. Dalam hatinya, masih ada rasa kecewa dan amarah.

Akhirnya, sikap dinginnya itulah yang merupakan wujud amarah terpendamnya selama ini. Coba kamu ingat lagi apa yang kamu lakukan terakhir kali padanya. Dan lebih baik selesaikan segera dengan bermaafan.

Baca juga : Tips Hubungan Langgeng Selama Pandemi!

3. Masih menyimpan rasa

Gak hanya karena bermusuhan saja lho seseorang memutuskan untuk gak mau berteman dengan mantannya, justru beberapa orang memilih untuk menjauh karena masih menyimpan rasa. Memilih untuk tak berhubungan lagi adalah salah satu cara yang dilakukan kebanyakan orang untuk tidak merasakan perasaan yang seharusnya sudah hilang itu.

4. Tidak putus baik-baik

Ada banyak alasan penyebab kandas nya sebuah hubungan. Ada yang diselingkuhi, tidak sepemikiran, bosan, dan lainnya. Nah, ketika penyebab putusnya ini memang tidak baik-baik, maka wajar banyak orang yang memilih untuk gak lagi mau berkomunikasi dengan mantannya dalam bentuk apapun, apalagi berteman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *