,

Selain Membersihkan Telinga, Inilah Fungsi Lain Dari Cotton Bud!

oleh -435 views
Source by jogja.tribunnews.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Cotton bud atau yang lebih dikenal dengan korek kuping sebenarnya tidak dianjurkan untuk membersihkan kotoran kuping. Pada awalnya alat ini digunakan untuk memperbaiki retsleting yang macet. Para penjahit biasanya menggunakan alat ini yang dicelupkan ke dalam baby oil. (Fajar)

Tapi tahukah kalian, kalau kegunaan alat ini bukan hanya sekadar itu saja. Banyak kegiatan yang bisa berkaitan dengan cotton bud, Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Alat ngecat

Saat melakukan pengecatan pada dinding rumah, sisa-sisa cat yang tertinggal pada barang-barang kalian bisa dibersihkan dengan menggunakan cotton bud. Bisa juga menggunakan alat ini untuk mengecat sudut-sudut rumah kalian yang sulit dijangkau dengan kuas biasa.

2. Membersihkan perhiasan

Saat akan membersihkan produk-produk berharga seperti perhiasan, cotton bud merupakan alat yang sangat tepat. Bagian ujung alat ini cukup halus untuk membersihkan perhiasan kalian dan membuatnya seperti baru.

Penggunaannya setelah merendam perhiasan kalian dengan cairan pembersih, gosok dengan alat ini untuk membersihkan detail atau sela-sela perhiasan.

3. Membersihkan sudut-sudut tersembunyi

Sudut dan celah keyboard komputer Anda dan tepi casing ponsel kalian merupakan tempat berkumpulnya kotoran. Cotton bud dirancang untuk membersihkan bagian-bagian halus pada kulit kalian, sehingga cocok digunakan pada barang-barang elektronik yang rentan terkena goresan.

Selain itu juga, alat ini memiliki ukuran yang pas untuk mencapai sudut-sudut tersembunyi pada barang-barang elektronik kalian.

4. Menghilangkan goresan pada sepatu

Beberapa noda goresan di sepatu dapat mengurangi keindahan sepatu kesayangan kalian. Alat ini bisa digunakan untuk menghilangkan goresan tersebut, sekalipun sepatu kalian tidak terbuat dari kulit asli.

Cukup rendam ujungnya pada cairan aseton dan gosok pada bagian yang tergores tersebut secara lembut. Bisa juga dengan menggunakan bedak bayi atau petroleum jelly.

Baca juga : Minyak Bunga Matahari dan Manfaatnya Untuk Kulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.