Sinopsis Ram-Leela, Kisah Romeo dan Juliet Ala India

oleh -1.424 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa yang tidak mengenal kisah Romeo dan Juliet? Salah satu kisah cinta paling tersohor sepanjang masa. Kisah yang digaungkan seluruh dunia sebagai salah satu jajaran kisah yang paling romantis di seluruh dunia. Kisah klasik ini telah banyak menginspirasi karya-karya bermutu lainnya. Salah satunya adalah film Ram-Leela. Berikut adalah sinopsis dari film tersebut. (Nindi) 

Sumber: NDTV Movies

Romantisnya kisah Romeo dan Juliet telah banyak menginspirasi lahirnya karya lain. Banyak sekali para kreator, baik di bidang perfilman, penulis novel, dan masih banyak lagi.

Karya klasik ini seolah tidak pernah lekang tergerus zaman. Telah banyak karya apik terlahir yang terlahir dari konsep kisah cinta ini. Salah satunya adalah film India berjudul Ram-Leela.

Ram-Leela adalah film karya sutradara kenamaan Sanjay Leela Bhansali. Selain menjadi sutradara, Bhansali juga menjadi produser dan pengarah musik dalam film ini. Bahkan Bhansali turut pula menjadi penulis naskah dalam film kali ini.

Ram-Leela atau Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela adalah sebuah film India yang rilis tahun 2013. Film ini dibintangi oleh pasangan artis Bollywood kenamaan yaitu Deepika Padukone dan Ranveer Singh.

Sinopsis Ram-Leela

Di sebuah perkampungan Gujarat fiktif bernama Ranjhaar, terdapat dua klan yang sangat terkenal akan permusuhan diantara keduanya yaitu Rajadi dan Sanera. Kedua klan tersebut telah bermusuhan sangat lama. Perselisihan keduanya telah berlangsung sekitar 500 tahun lamanya.

Dan pada sebuah perayan Holi yang berlangsung di wilayah Sanera, Ram (Ranveer Singh) yang merupakan seorang Rajadi menyusup masuk. Di sana Ram bertemu dengan putri dari pemimpin Sanera yaitu Leela (Deepika Padukone). Keduanya dengan cepat merasakan ketertarikan satu sama lain.

Namun, tentu saja kisah cinta keduanya tidak berjalan mulus. Dan keadaan menjadi rumit saat kakak laki-laki Leela menembak kakak laki-laki Ram. Lalu Ram dan Leela memilih kabur dan kawin lari. Tidak disangka ternyata teman Ram menghianati mereka. Orang tersebut melaporkan keberadaan Ram dan Leela pada Sanera.

Akibatnya Leela dipaksa pulang dan akan dijodohkan dengan pria lain. Sedangkan Ram dielu-elukan oleh klannya sebagai pahlawan karena telah menodai Leela. Kemudian Ram diangkat menjadi ketua klan Rajadi.

Semuanya bertambah kacau saat ibu Leela, yang merupakan pemimpin Sanera tertembak. Leela terpaksa menggantikan ibunya dalam negosiasi dengan Ram. Negosiasi tersebut membicarakan tentang pembagian rata jalur dagang antar kedua klan. Dengan kondisi Rajadi dan Sanera tidak akan memiliki kontak lagi selamanya.

Bhavani, seorang Sanera tidak puas dengan hasil ini. Dia melakukan suatu hal yang membawa desa tersebut menuju ambang peperangan antara kedua klan. Di tengah kontak sejata tersebut Ram dan Leela yang mengaku sebagai pasangan jiwa memilih untuk menembak satu sama lain.

Baca Juga: Sinopsis Stratton, Film Dominic Cooper Yang Akan Hadir di Trans TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *