Sir Leon, Ksatria Terpercaya Raja Arthur Dalam Legenda Arthurian

oleh -596 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam legenda Arthurian, Sir Leon adalah seorang Ksatria Camelot yang setia dan dapat dipercaya yang melayani di bawah pimpinan Uther dan Arthur Pendragon. (seno)

Dia menjadi Ksatria Meja Bundar ketika dia bergabung dengan Arthur dalam upayanya untuk merebut kembali kerajaan dari Morgana dan saudara perempuannya Morgause, dan segera menjadi salah satu penasihat Arthur yang paling tepercaya.

Awal Kehidupannya

Sir Leon memiliki keterikatan hubungan dengan Sir Gwaine, yang mana ibu Gwen dan Elyan dulunya adalah pembantu rumah tangga keluarganya (The Coming of Arthur).  Dia dilahirkan dari keluarga bangsawan, dan pada suatu saat dia bergabung dengan Ksatria Camelot.

Kepribadian

 

Sir Leon adalah Ksatria Camelot yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya dengan rasa kesetiaan yang kuat, khususnya terhadap Uther dan Arthur Pendragon.

Dia tetap tabah dalam kesetiaannya bahkan dengan biaya potensial dari hidupnya sendiri, menolak untuk berjanji kesetiaannya kepada Morgana selama pemerintahan pertamanya sebagai Ratu (The Coming of Arthur).

Leon Berjuang bersama Arthur untuk merebut kembali tanah kerajaannya selama kedua usahanya untuk menaklukkan Camelot

Kemampuan

Dia menjadi ksatria paling berpengalaman, dia terbukti menjadi pemimpin yang terampil. Dia pun sering ditugaskan memimpin patroli independen atau skuadron ksatria terkemuka ke medan perang

Dia juga menjadi salah satu penasihat kepala Arthur, dan sering ditunjukkan untuk memimpin Ksatria Meja Bundar lainnya tanpa kehadiran Arthur.

Selain ahli dalam berkemampuan berpedang, dia juga lihai dalam kemampuan tombaknya.

Sir Leon dan Camlann

Sir Leon menjadi salah satu ksatria yang ikut dalam peperangan Morgana dan Mordred di Fort Stowell. Para ksatria bertempur dengan gagah berani, tetapi orang-orang Saxon segera menguasai mereka dan Leon akhirnya terpaksa memerintahkan mundur.

Dia kemudian hadir pada pertemuan Meja Bundar di mana dewan membahas rencana Morgana untuk perang dan memutuskan hubungannya dengan Camelot.

Leon dan Percival diperintahkan oleh Arthur untuk menuju pada satu titik untuk mengintai pasukan Morgana. Mereka menemukan bahwa pasukannya akan mencapai Camlann pada malam berikutnya dan pasukannya lebih banyak dari yang mereka duga. Leon memperkirakan jumlah mereka lebih banyak dari pasukan Camelot 5 banding 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.