Sir Percival, Kesetiaanya kepada Sang Raja dalam Legend Arthurian

oleh -1.630 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Percival adalah Ksatria Meja Bundar dan sekutu setia Raja Arthur Pendragon sejak hari-harinya sebagai pangeran. Berikut biografi salah satu ksatria meja bundar yang menarik disimak. (seno)

Awal Kehidupan

Hanya sedikit diketahui tentang kehidupan awal Percival, bahwa keluarganya telah terbunuh ketika pasukan Cenred  menyerbu kampung halamannya.

Pasukan yang dimaksud kemungkinan adalah pasukan abadi yang diperintahkan oleh Morgause dan Morgana pernah dikatakan bahwa sebagai akibat dari serangan ini.

Sir Percival membenci segala sesuatu yang berkaitan dengan Morgana.

Suatu ketika Percival berkenalan dengan Sir Lancelot. Lalu Lancelot menerima sebuah pesan dari Merlin yang meminta bantuannya dalam upaya Arthur untuk merebut kembali kerajaan dari Morgana.

Percival memutuskan menerima panggilannya untuk menemani Arthur ke Camelot (The Coming of Arthur).

Kepribadian

Sir Percival adalah pria yang pendiam dan pemberani yang lebih suka membiarkan kekuatannya yang cukup besar melakukan yang berbicara untuknya.

Dia berteman dengan Lancelot (meskipun tidak pernah diungkapkan bagaimana dan kapan mereka bertemu) dan segera menjadi teman baik dengan Sir Gwaine, meskipun dia juga dekat dengan Arthur, Merlin, dan Ksatria Meja Bundar lainnya.

Dia sangat setia dengan sang raja, hingga kesetiannya membuat janji setia kepada Arthur dalam beberapa saat setelah bertemu dengannya karena mereka memiliki tujuan yang sama yakni bersedia untuk bertarung sampai mati untuk membela Camelot.

Kemampuan

Sir Percival merupakan seorang pendekar pedang yang sangat terampil, hingga mampu bertahan melawan beberapa prajurit abadi Morgana sekaligus, dan merupakan satu-satunya Ksatria yang tidak terluka dalam medan pertempuran.

Selain kemampuan bertarungnya, Percival juga memiliki sepasang mata yang tajam dan merupakan pelacak yang sangat terampil.

Dia lah orang pertama yang menemukan jejak kaki Julius Borden di dekat sungai, jejak yang ditinggalkan oleh kuda Morgana setelah dia menculik Guinevere , dan sisa-sisa penggerebekan Saxon pada utusan Camelot

Sir Percival dan Battle of Camlann

Percival selamat dari Pertempuran Camlann, dan kemungkinan mengambil bagian dalam pencarian Arthur sesudahnya. Dia akhirnya kembali ke Benteng dengan sisa pasukan Camelot ketika tidak ada jejak sang raja dapat ditemukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.