Tak Sulit, Lakukan Cara Ini Untuk Membuat Bibir Merah Merona

oleh -190 views
Source by merdeka.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bibir adalah salah satu anggota tubuh yang menjadi daya tarik dan bisa mempercantik penampilan. Memiliki bibir merah merona menjadi impian semua kaum hawa karena membuat penampilan terlihat lebih fresh.

Namun, acap kali kita melakukan kebiasaan yang tak kita sadari akan membuat bibir berwarna gelap. Beberapa kebiasaan itu di antaranya kurang asupan cairan arau dehidrasi, terbiasa merokok, tidak merawat bibir, dan lainnya.

Untuk mendapatkan bibir merona, membuat orang rela melakukan berbagai cara. Bahkan banyak yang sampai rela merogoh kocek untuk memperindah penampilannya. Salah satu caranya yaitu dengan sulam bibir yang membuat tampilan bibir selalu merah dan bentuknya juga indah.

Tapi nyatanya, ada pula kebiasaan sederhana yang mampu membuat bibir kita menjadi merah merona. Kali ini, Zetizen Radar Cirebon sudah merangkumnya dari berbagai sumber. Let’s get started! (Kayla)

1. Pakai lipbalm ber-SPF

Tak banyak orang tahu bahwa bibir bisa makin gelap akibat paparan sinar matahari, lho. Padahal, sinar UV tidak hanya berbahaya untuk kulit, namun juga bibir. Kulit bisa dilindungi dengan tabir surya, tetapi bagaimana dengan bibir?

Untuk melindungi bibir dari paparan matahari, kamu dapat menggunakan lipbalm dengan kandungan SPF. Selain melembapkan, lipbalm dengan SPF bisa melindungi bibir dari sinar ultraviolet.

2. Kurangi penggunaan lipstik

Ketika kita keluar rumah atau bertemu dengan orang lain, pastinya ingin terlihat fresh, bukan? Tak mungkin kita membiarkan bibir dalam keadaan pucat. Hingga akhirnya kita memilih untuk memakai lipstick.

Namun kenyataannya, menggunakan lipstick terlalu sering itu tidak baik, lho. Sering memakai lipstick justru akan membuat bibir menjadi lebih cepat kering dan mudah pecah-pecah. Apalagi jika lipstik yang kamu pakai mengandung bahan-bahan berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Baca juga : Alasan yang Membuat Jerawat Sulit Hilang

3. Minum air putih yang cukup dalam sehari

Air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah bibir. Ketika kita kurang minum air putih, bibir akan kering. Dan bibir yang kering dapat menyebabkan munculnya kulit tipis di bibir pecah-pecah, meninggalkan bekas, terutama jika terjadi pengelupasan yang kemudian membuat bibir terluka.

Jadi, agar membuat bibir tetap terjaga kelembabannya dan jadi merah alami, minumlah air putih secara rutin. Kurangi minum minuman berwarna seperti teh, kopi dan jus yang bisa meninggalkan noda di bibir.

4. Eksfoliasi bibir

Salah satu cara memerahkan bibir secara alami yaitu dengan mengeksfoliasi bibir secara rutin. Ada banyak cara untuk melakukan hal ini, salah satunya adalah dengan menggunakan madu dan gula.

Campuran madu dan gula akan membantu menyingkirkan sel kulit mati di bibir. Menumpuknya sel kulit mati merupakan salah satu faktor penyebab bibir jadi berwarna kehitaman.

Caranya membuat scrub ini adalah dengan mencampurkan gula pasir dengan madu secukupnya, lalu oles dan gosokkan perlahan pada bibir selama beberapa menit. Setelah itu, biarkan sekitar 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Eksfoliasi ini baiknya kamu lakukan 2 kali dalam seminggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *