Teman Palsu? Kenali Ciri-Cirinya dari Sekarang

oleh -140 views

 

Source by fimela.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Semua manusia membutuhkan peran teman dalam hidup. Karena dengan teman, hidup kita menjadi lebih berwarna. Namun, terkadang kita belum bisa membedakan mana teman palsu dengan teman yang tulus.

Perlu kamu ingat bahwa tak semua teman itu baik, sob. Ada juga teman yang hanya memberikan dampak buruk untukmu. Dan mungkin, diantara mereka yang saat ini dekat denganmu, ada yang menjadi musuh dengan kedok teman atau yang disebut frenemies.

Biasanya, ia hanya membutuhkanmu karena ada maunya saja. Lalu, dia akan menjelek-jelekanmu di belakang. Dan terkadang, tipe teman yang seperti ini bisa saja masuk ke dalam hidup kita tanpa kita sadari. Nah, untuk menghindari itu, yuk kenali tanda-tanda teman yang akan menusukmu dari belakang! (Kayla)

1. Senang memuji dan bermulut manis

Seorang musuh dalam selimut akan menutupi semua niat buruknya dengan berlaku baik padamu. Ia akan memuji semua perilakumu secara berlebihan. Dan biasanya, memuji secara berlebihan itu nggak tulus, sob. Jadi, jangan pernah menganggap pujiannya itu dengan serius ya! Bisa saja dia memiliki niat buruk padamu.

2. Selalu berbohong

Jika ia selalu berkata bohong padamu, tandanya ia bukan teman yang baik sob. Ia selalu berusaha terlihat baik di depanmu dan akhirnya memilih untuk mengatakan hal-hal yang tidak sesuai dengan fakta. Jika sudah seperti ini, lebih baik jauhi saja ya sob!

3. Ingin tahu segala tentangmu

Seorang teman yang palsu akan mencari tahu semua tentang dirimu. Ia akan menjadikan itu sebagai senjata untuk menghancurkanmu di kemudian hari. Dan mungkin ia juga akan membicarakan hal itu di belakangmu. Jika ada temanmu yang sudah memperlihatkan tanda-tandanya, lebih baik jaga jarak ya sob, dan usahakan untuk tidak menceritakan hal-hal penting tentang dirimu.

4. Akan ikut menjauhimu saat ada masalah

Saat kamu terlibat suatu masalah dengan orang lain, alih-alih mendukung ia malah ikut menjauhimu seperti yang lainnya. Padahal, saat-saat seperti itu pastinya kamu membutuhkan banyak dukungan dari orang sekitarmu. Kalau ia bertindak seperti ini, sudah pasti ia bukan teman yang baik sob.

Itulah 4 tanda teman palsu yang akan menusukmu dari belakang. Jangan sedih jika kamu sudah salah mempercayai orang ya. Dengan seperti itu, kamu akan mendapat banyak pelajaran kedepannya dan bisa lebih berhati-hati dalam memilih teman.

Baca Juga: Faktor Yang Membuat Kita Mudah Suka Dengan Sahabat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *