Tidak Banyak Orang Tau! Inilah Manfaat Dari Keju

oleh -152 views
Source by Tempo.co

ZETIZEN RADAR CIREBONĀ – Sebagian besar orang menganggap bahwa keju adalah makanan nikmat yang cocok digunakan untuk berbagai jenis makanan, namun tak jarang pula ada yang menganggap bahwa makanan ini adalah makanan yang cenderung tinggi lemak, sehingga dihindari para pelaku diet. Tapi, sebenarnya fragmentasi ini juga memiliki sejumlah nutrisi yang baik untuk tubuh.

Keju merupakan produk makanan yang terbuat dari susu hewan seperti sapi, kambing, atau domba. Berbeda jenis keju, berbeda pula kandungan gizinya. Namun secara umum, fragmentasi susu ini kaya akan kalsium, protein, vitamin A, B12, fosfor, riboflavin, magnesium, dan seng (zinc) yang merupakan nutrisi penting bagi tubuh.

Untuk tahu lebih jelasnya, yuk kita simak, apa saja sih manfaat yang terkandung didalam keju itu? Let’s check this out! (Fajar)

1. Baik untuk kesehatan gigi

Sama seperti susu, manfaat keju bagi tubuh dapat membantu menyehatkan tulang dan gigi, berkat kandungan gizi dalamnya. Akan tetapi, rutin makan fragmentasi susu ini telah terbukti mampu melindungi gigi dari kerusakan lebih baik. Hal ini disebabkan memiliki kandungan yang bersifat antikariogenik, yang akan efektif mencegah terjadinya gigi berlubang.

2. Membentuk sel tubuh yang sehat

Protein dibutuhkan untuk membangun dan memperbaiki sel-sel tubuh. Protein yang terkandung dalam keju pun dapat membantu membentuk sel tubuh yang sehat. Akan tetapi, jumlah protein yang direkomendasikan untuk setiap orang berbeda-beda, tergantung pada usia, berat badan, dan tingkat aktivitas.

Baca juga : Indomie di Jawa vs Luar Jawa, Apa Bedanya?

3. Mencegah kanker

Salah satu khasiat fragmentasi susu ini yang jarang diketahui adalah dapat mencegah kanker. Keju mengandung asam linoleat terkonjugasi dan sphingolipid yang memainkan fungsi sangat penting dalam pencegahan kanker. Selain itu juga mengandung Vitamin B yang menjaga fungsi tubuh dan melindungi tubuh dari penyakit.

4. Menjaga berat badan yang seimbang

Keju memiliki banyak lemak alami yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Beberapa keju memiliki kandungan rendah lemak yang berguna untuk menjaga berat badan kalian seimbang.

Manfaat makan ini juga, dapat membantu menambah berat badan, berat otot, dan kepadatan tulang. Fragmentasi ini mengandung lemak, kalsium, protein, vitamin dan mineral yang membuat otot dan tulang kuat bersama dengan metabolisme yang seimbang.

5. Mencegah osteoporosis

Osteoporosis biasanya disebabkan karena kekurangan kalsium. Keju adalah cara alami terbaik untuk meningkatkan kesehatan tulang untuk mencegah osteoporosis. Selain itu, makanan ini juga mengandung protein, kalsium, dan asupan vitamin dan mineral yang tinggi yang dapat mengobati osteoporosis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *