Tren Kecantikan Baru Mochi Skin Ala Wanita Jepang

oleh -366 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mochi skin, tren kecantikan dari Jepang ini dikabarkan akan menggeser posisi tren glass skin. Setiap tahunnya pastilah terjadi perubahan pada tren kehidupan salah satunya tren kecantikan. Ditahun 2020 ini mucul tren kecantikan baru yang berasal dari Jepang yaitu mochi skin atau kulit mochi. Seperti namanya, mochi skin ini menggambarkan keadaan kulit yang kenyal, halus, plumpy, dan tentunya terhidrasi dengan baik.

Berbeda dengan tren kecantikan Korea yang terkenal dengan perawatan kulit 10 langkah-nya, tren kecantikan Jepang ini hanya memerlukan 4 langkah. (ina)

Baca Juga: Alasan Yang Membuat Jerawat Sulit Hilang

1. Lakukanlah Double Cleansing

Double cleansing adalah kegiatan membersihkan wajah dengan dua tahap pembersihan menggunakan bahan yang berbeda. Tahap pertama adalah dengan menggunakan pembersih wajah berbahan dasar seperti minyak (cleansing oil), susu (milk cleanser), dan air (micellar water) untuk membersihkan wajah dari makeup. And for your information nih, wanita jepang ternyata jarang melakukan eksfoliasi karena menurut mereka itu kurang penting.

2. Menggunakan Facial Lotion

Setelah wajah dibersihkan dengan double cleansing, selanjutnya gunakan lotion wajah yang dapat menghidrasi, para wanita jepang lebih cenderung menggunakan facial lotion ketimbang toner, serum atau essence. Facial lotion akan mengunci kelembapan serta meningkatkan efek menghidrasi dari pelembap seperti susu atau krim. Inilah dasar yang akan membentuk kulit kenyal dan lembut seperti mochi. Produk yang bertekstur seperti air ini umumnya tidak mengandung alkohol atau fragrance seperti toner sehingga lebih aman bagi kulit, terutama bagi pemilik kulit sensitif.

3. Gunakan Moisturizer

Setelah semua step diatas kita perlu menggunakan moisturizer untuk mengunci kelembaban kulit kita. Menjaga kulit tetap terhidarasi merupakan salah satu kunci penting untuk mendapatkan mochi skin yang lembut, kenyal dan sehat. Setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan face lotion, jangan lupa aplikasikan moisturizer untuk memberikan kelembapan maksimal pada kulit.

4. Jangan Lupa Sunscreen

Untuk step akhir jangan sampai lupa untuk memakai sunscreen. Paparan sinar UV matahari bisa sangat berbahaya karena dapat menyebabkan sejumlah masalah kulit. Oleh karena itu, penting untuk selalu mengaplikasikan sunscreen sebelum beraktifitas agar kulit tetap sehat serta selalu terjaga kelembutan dan kekenyalannya. dengan step-step tadi kalian bisa mendapatkan kulit mochi skin layaknya wanita jepang.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *