7 Wonders, Kisah Jaka Tarub Ala Modern

oleh -772 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – 7 Wonders adalah Webtoon karya seorang komikus yang dikenal dengan nama pena Metalu. Webtoon ini sangat kental akan legenda tradisional Indonesia, bahkan nama-nama karakter dalam webtoon ini juga sangat Indonesia sekali. Seperti misalnya saja tokoh Jaka, Sukma, Kenanga dan masih banyak lagi. (Nindi)

Source: Bedaunik

Webtoon ini sendiri diadaptasi dan diangkat dari kisah rakyat terkenal yang berjudul Jaka Tarub. Bahkan ada juga campuran legenda dan mitologi sang Ratu Pantai Selatan. Namun tentu saja dengan kesan yang modern, dan tidak kuno sama sekali. 

Bahkan kahyangan pun dibuat dan digambarkan dengan sangat menarik. Kahyangan yang merupakan tempat tinggal para bidadari dan bidadara. Tentu saja dengan image kahyangan yang sangat berbeda dengan yang terdapat di dalam cerita-cerita rakyat. Metalu melukiskan kahyangan dalam 7 Wonders ini dengan keadaan yang jauh lebih maju dibandingkan dengan bumi.

Para bidadari dan bidadara di kahyangan bersekolah juga melakukan pekerjaan di bidang yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya. Bahkan mereka memiliki teknologi yang jauh lebih canggih lagi. Mereka bahkan mampu menyelaraskan teknologi dengan alam.

Semua bidadari juga bidadari ini awalnya lahir dengan tanpa warna alias putih. Seiring bertambahnya umur mereka, mereka semakin banyak mempelajari hal baru. Dan pada titik tertentu, anugerah yang merupakan warna akan turun kepada mereka. Warna tersebut berfungsi sebagai simbol dari karakter dan kemampuan khusus masing-masing bangsa kahyangan.

Sinopsis 7 Wonders

Kisah 7 Wonders ini bermula saat seorang pemuda bernama Jaka jatuh miskin. Jaka yang terbiasa hidup senang dan mewah tiba – tiba harus kehilangan semua kemewahannya karena kebangkrutan orang tuanya. Dan pada suatu hari, Jaka mendapat tiket liburan gratis untuk menggantikan temannya, Temon ke sebuah air terjun. Air terjun tersebut adalah Paradise Park Air Terjun Bidadari. 

Baca Juga: Kombinasi Posisi Pertarungan Dalam Tower of God

Lalu dari sanalah kisah cinta Jaka dan seorang bidadari berselendang kuning bernama Kenanga dimulai. Di samping itu Jaka juga mulai menguak satu-persatu misteri tentang keluarganya dan juga asal-usulnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.