Azalea, Si Cantik Yang Sederhana

oleh -794 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kali ini kita akan membahas tentang Azalea. Eits, tapi bukan anak paling hits di sekolah ya. Sekilas kata Azalea tampak seperti nama seorang gadis cantik nan anggun bukan? Namun kali ini yang akan dibahas adalah salah satu jenis bunga. (Nindi) 

Source: How to Care For the Azalea Flower

Dilansir dari Wikipedia, Saliyah atau Azalea adalah jenis tanaman berbunga dari keluarga Ericaceae dan genus Rhododendron. Jenis tumbuhan ini biasa tumbuh di wilayah beriklim sedang.

Kebanyakan dari spesies tanaman ini tumbuh di Asia Timur juga Amerika Utara. Pada habitat liar, ia biasa tumbuh di hutan dan wilayah berawa. Bunga dari tanaman ini akan berkembang setiap awal musim dan menggugurkan dedaunannya pada musim gugur, terutama pada spesies Amerika. Namun, spesies Azalea Asia memiliki daun yang hijau sepanjang tahun.

Baca Juga: Hydrangea, Tanaman Hias Dengan Segudang Keunikan

Azalea, Si Cantik Lambang Kesederhanaan

Walaupun bunga dari azalea sangatlah cantik, nyatanya ia bukan termasuk bunga yang mewah, bunga ini selalu tampil membawa kesan kesederhanaan. Namun dibalik kesederhanaannya mampu memberi nuansa sejuk dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *