Battle Position Dalam Tower of God, part 1

oleh -568 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam webtoon Tower of God sebagian besar pemain bergerak dan bertarung dalam sebuah tim di menara. Tentu saja agar tim bergerak dengan teratur harus ada pembagian posisi atau battle position dalam tim. (Nindi)

Source: Tower of God wiki Fandom

Pembagian posisi dalam bertarung atau battle position memainkan peran yang penting dalam pertarungan sebuah tim. Dengan adanya pengaturan posisi pergerakan tim akan lebih efisien.

Nama dari sebuah peran posisi sebagian besar berasal dari pertempuran pertama 10 keluarga agung.

Setiap pemain yang mengambil posisi tertentu haruslah membuat perjanjian terlebih dahulu dengan penguasa lantai. Namun, tidak menutup kemungkinan seorang pemain memiliki lebih dari satu posisi.

Baca Juga: Tower of God, Webtoon yang Diadaptasi Menjadi Anime

Basic Battle Position

1. Fisherman

Source: Tower of God wiki Fandom

Seorang Fisherman merupakan seorang penyerang utama dalam sebuah tim. Para Fisherman sangat cocok untuk pertarungan jarak dekat hingga menengah.

Kekuatan perusak Fisherman sangatlah besar terutama dalam pertarungan satu lawan satu dengan lawan. Orang yang menempati posisi ini biasanya akan membawa senjata ringan alih-alih senjata berat nan besar.

Fisherman dibagi lagi menjadi dua kelas yaitu Reel Fisherman dan man-to-man fisherman. Reel Fisherman adalah fisherman menggunakan persediaan Reel untuk menyerang musuh mereka di jarak menengah. Sedangkan Man-to-man Fisherman adalah seorang petarung jarak dekat.

2. Spear Bearer

Source: Tower of God wiki Fandom

Spear Bearer bertugas untuk menembak lawan dan juga mem-backup para Fisherman menggunakan tombak. Kebalikan dali posisi Fisherman yang merupakan petarung jarak dekat, Spear Bearer adalah seorang yang ahli dalam pertarungan jarak jauh dalam suatu tim.

Spear Bearer cenderung lemah dalam pertarungan jarak dekat dengan lawan. Namun keahlian mereka sangatlah berguna karena mampu menyerang dari jarak jauh.

Para Spear Bearer biasanya akan membawa persedian senjata bernama Pipes untuk menyimpan tombak mereka. Pipes memiliki bobot yang cukup berat.

Sama seperti Fisherman, Spear Bearer pada dasarnya juga dibagi menjadi 2 jenis. Short-distance, yang menggunakan tombak untuk memukul titik lemah musuh di tengah-tengah pertempuran. Sedangkan Long-distance, adalah seorang yang menembak musuh dari jarak jauh.

3. Scout

Source: Tower of God wiki Fandom

Scout merupakan peran pengintai, mereka bergerak maju dari tim, mengamati keadaan dan situasi. Kebanyakan dari para Scout tidak membawa senjata.

Keunggulan dari Scout adalah gerakan dan pemikiran mereka yang tangkas. Para Scout biasanya akan membatu Fisherman dan mengawasi gerak musuh.

Posisi seorang Scout dianggap lebih beresiko bahkan dibanding dengan Fisherman. Karena mereka adalah orang pertama yang akan memiliki kontak dengan musuh.

Tugas seorang Scout adalah membaca perubahan keadaan, mengumpulkan data tentang musuh lalu akan mengirimkan kumpulan informasi tersebut kepada Light Bearer.

Mereka pada dasarnya dibagi menjadi dua jenis: Basic scouts, adalah orang bekerja untuk mengumpulkan informasi untuk light bearer dan berjaga-jaga sementara dalam pertempuran. Valuing scouts, adalah mereka yang fokus pada mem-backup Fisherman di pertarungan jarak dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.