, ,

Battle Position Dalam Tower of God, Part 2

oleh -186 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam webtoon Tower of God sebagian besar pemain bergerak dan bertarung dalam sebuah tim di menara. Tentu saja agar tim bergerak dengan teratur harus ada pembagian posisi atau battle position dalam tim. (Nindi)

Source: Tower of God wiki Fandom

Berikut adalah pembahasan lanjuta dari battle position dalam manhwa Tower of God.

Baca Juga: Battle Position Dalam Tower of God, Part 1

Battle Position Light Bearer

Source: Tower of God wiki Fandom

Light Bearer atau pembawa Cahaya adalah sebuah posisi yang menggunakan sebuah alat khusus. Alat tersebut disebut mercusuar / light house. Alat tersebut berfungsi untuk mendapatkan dan mengumpulkan informasi tentang pertempuran juga lingkungan disekitarnya.

Seorang Light Bearer biasanya akan mengumpulkan informasi lalu merumuskan rencana dengan bantuan informasi seperti mereka memerintah light house mereka. Para Light Bearer juga biasa dipanggil penjaga mercusuar karena memang mereka bertugas melindungi light house.

Alat khusus yang digunakan oleh Light Bearer, mercusuar yang bersinar dibuat dari suspendium. Mercusuar juga digunakan untuk mengumpulkan informasi yang nantinya akan digunakan untuk membantu rekan tim dalam pertempuran.

Ada beberapa mercusuar yang berfungsi sebagai observer, akan tetapi mercusuar ini memiliki kekurangan. Mercusuar observer memiliki mobilitas yang kurang sehingga sulit untuk ditangani.

Light Bearer sering kali ditemukan berpasangan dengan seorang Guide. Karena sebagian besar pertempuran di menara terjadi di tempat gelap, maka akan sangat sulit untuk bergerak tanpa seorang Light Bearer.

Terdapat dua tipe Light Bearer yaitu posisi frontal dan rear. Dalam posisi frontal, para Light Bearer akan bertempur sendirian lalu mengumpulkan informasi tentang kelemahan musuh menggunakan Lights. Light Bearer tipe ini wajib memiliki kontrol shinsoo yang luar biasa. Selain kontrol shinsoo yang luar biasa Light Bearer frontal harus mampu mempertahankan Lighthouses mereka.

Light Bearer frontal harus mampu memperluas jangkauan kubus cahaya mereka, sehingga Lights yang dimiliki dapat mengumpulkan informasi tentang situasi dan pertempuran.

Semakin jauh jangkauan Lights mereka semakin besar kemungkinan Light Bearer mengumpulkan banyak informasi.

Tipe Light Bearer rear biasanya mengamati pertempuran dari kejauhan lalu mengumpulkan data untuk digunakan dalam strategi masa depan. Lalu dengan informasi yang telah dikumpulkan oleh Lighthouse kecil para Light Bearer akan membentuk strategi. Setalah itu mereka dapat mengarahkan dan mengendalikan jalannya pertempuran.

Light bearer juga merupakan orang yang mengarahkan anggota tim lainnya berdasarkan umpan balik mereka.

Oleh karena itu, Light Bearer rear harus memiliki wawasan yang luas, ketajaman pikiran, juga pintar dalam menganalisis informasi. Hal ini disebabkan karena mereka harus mampu untuk menyusun strategi alternatif jika dalam keadaan terdesak.

Wave Controller

Source: Tower of God wiki Fandom

Wave Controller atau pengendali gelombang adalah orang yang menempati posisi untuk membantu rekan tim mereka dengan cara mengatur shinsoo. Wave Controller adalah posisi yang sangat jarang untuk dipilih dibandingkan dengan posisi yang lainnya.

Kemampuan seorang Wave Controller yang sangat kuat untuk menggunakan shinsoo menjadikan mereka sangat langka. Dan tidak jarang posisi Wave Controller diisi oleh seseorang dengan kepribadian unik.

Sebagian besar Wave Controller akan menggunakan Shinsoo-manipulation items. Namun tidak menutup kemungkinan untuk memanipulasi Shinsoo tanpa item apapun.

Di menara terdapat dua jenis Wave Controller yaitu, Attacking-type juga Support-type.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.