Bingung Banyak Varian Kopi? Berikut Jenis-Jenis Kopi yang Wajib Kamu Ketahui

oleh -514 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kopi, minuman yang berasal dari ektrak biji kopi ini memiliki beragram khasiatnya cocok sekali bagi para pekerja keras, selain membuat mata melek kopi ini juga bisa mengembalikan semangat kamu yang hilang lho sob!. Sudah ada banyak jenis- jenis kopi di penjuru dunia.

Coffe shop atau kedai kopi menjadi tempat nongkrong pecinta atau penikmat segelas kopi panas dan dingin berkumpul menikmati berbagai rasa kopi, disana kamu dapat menemui secara langsung cara pembuatannya oleh seorang peracik kopi atau barista.

Tapi Kamu pernah merasa bingung engga sih? kok banyak banget jenis kopinya!? Apalagi kamu seorang pecinta atau penikmat kopi kamu harus mengenali istilah jenis jenis kopi yang ada. Berikut Zetizen Cirebon punya ringkasannya yuk langsung saja disimak apa saja jenis jenis kopi tersebut, check this out. (seno)

1. Espresso

Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Espresso | Kopi Keliling

Pertama Espresso, Kopi hitam ini biasanya paling digemari oleh kalangan para pecinta atau penikmat kopi karena aromanya sangat kuat dan pekat. Espresso bisa juga disebut dengan ‘shot’ karena penyajiannya murni dari seduhan kopi giling dan air yang mendidih tanpa ada tambahan susu, pemanis ataupun krimer.

2. Latte

Cara Membuat Kopi Latte agar Mendapatkan Rasa yang Sempurna

Selanjutnya Latte, bagi kamu yang tidak suka kopi yang terlalu pahit dan kental bisa dicoba kopi jenis ini. Rasanya memang creamy dan memiliki tampilan yang menarik saat disajikan, membuat kopi yang satu ini menjadi salah satu yang paling banyak disukai. Olahan kopi Latte ini dibuat dengan paduan espresso dan juga susu, di mana minuman ini memiliki kandungan susu yang lebih banyak daripada kopi sekitar 3:1.

3. Americano

Washington: Math to help make the perfect cup of coffee

Americano merupakan campuran dari kopi espresso dengan ditambahkan air panas lagi. Asal usul kopi ini berasal yang mana saat warga Amerika ingin menikmati espresso yang tidak terlalu kental dan pekat sehingga mereka menambahkan air panas ke dalam espresso. Rasanya tetap pahit tanpa ada tambahan gula dan krimer.

4. Piccolo

Coffee piccolo latte on wooden desk in coffe's shop | Premium Photo

Piccolo merupakan jenis olahan kopi latte yang disajikan dengan ristretto, di mana kopi ini mengalami proses ekstraksi espresso yang sangat baik, sehingga menghasilkan kopi yang nikmat.

Jenis kopi yang satu ini hanya memiliki kadar asam rendah dan memberi sensasi rasa pahit dan manis yang seimbang.

5. Affogatto

Bialetti Moka Glass Carafe Stovetop Espresso Machine | Coffee brewing,  Coffee facts, Coffee recipes

Kopi Affgatto atau biasa disebut kopi es cream ini memang menggunakan toping es cream dan satu shot espresso, dengan begitu rasanya tercampur pahit dari esspresso dan manisnya es cream yang dingin.

6. Macchiato

Latte macchiato coffee on wooden desk in coffee shop | Premium Photo

Hampir mirip dengan latte kandungan kopi dan susu dengan permbandingan perbandingan 4:1. Sebenarnya ada dua jenis macchiato yang bisa dijadikan pilihan, yakni latte macchiato dan juga espresso macchiato.

Perbedaannya, latte macchiato merupakan secangkir kopi yang dibuat dengan mamasukkan sedikit espresso ke dalam segelas susu, sedangkan espresso macchiato justru dihasilkan dengan segelas espresso yang ditambahkan sedikit saja susu.

7. Moccachino

Sering Disamakan, Ini Perbedaan Cappucino, Latte, dan Flat White |  Indozone.id

Moccachino merupakan jenis kopi campuran espresso, susu dan coklat. Penambahan coklat pada kopi ini membuat kopi lebih manis dan nikmat. Adapun cara menambah kenikmatan pada kopi Moccachino ini dengan menambahkan whipped cream dan marshmellow hal ini membuat jatuh cinta  meminumnya lagi dan lagi.

Lihat juga: Indomie di Jawa vs Luar Jawa, Apa Bedanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.