Bunga Lawang, Ketahuilah Manfaat yang Ada Di Dalamnya!

oleh -405 views
Source by Kumparan.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bunga lawang atau yang dikenal dengan nama pekak adalah rempah yang berasal dari Tiongkok bagian selatan dan Vietnam. Biasanya, rempah yang satu ini digunakan dalam banyak masakan terutama di Asia. (Fajar)

Bentuknya menyerupai bunga dengan 8 kelopak. Sebenarnya rempah ini bukanlah bunga melainkan buah dari tumbuhan Illicium verum. Rempah ini kaya akan antioksidan dan dapat mencegah infeksi seperti bakteri, virus, dan jamur.

Bunga lawang memiliki rasa manis dan pedas dengan aroma yang kuat. Tak cuma jadi penyedap, rempah ini juga kerap masuk dalam campuran minuman herbal seperti teh atau wedang. Berikut ini adalah manfaat yang tersembunyi di dalamnya. Let’s check this out!

1. Lancarkan sirkulasi darah

Bunga lawang juga merupakan sumber zat besi yang baik. Zat besi membantu meningkatkan produksi sel darah merah. Ini mampu meningkatkan tingkat energi dengan meningkatkan sirkulasi dan oksigenasi pada tubuh.

2. Cegah peradangan

Bunga lawang adalah antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat. Efek ini menghambat aktivasi beberapa senyawa pro-inflamasi dalam sistem kekebalan tubuh. Pekak juga dapat mencegah aterosklerosis, rematik, bronkitis, dan penyakit radang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.