Chadwick Boseman Tutup Usia ke 43 Tahun

oleh -201 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Chadwick Boseman, aktor Hollywood salah satu pemeran superhero di MCU (Marvel Cinematic Universe) dikabarkan meninggal dunia 29 Agusus 2020 di usia 43 tahun. (seno)

Menurut juru bicaranya, Chadwick Boseman meninggal di rumahnya di Los Angeles, seperti dilansir Associated Press. Sebelumnya, Ia jatuh sakit hingga dilarikan ke rumah sakit pada Juni 2020.

Dilansir dari Kompas.com via AceShowbiz. Kamis (25/08/2020), Chadwick Boseman tertangkap kamera dibantu kursi roda menuju UGD Santa Monica Medical Center, Amerika.

Dalam beberapa bulan belakangan, kondisi kesehatannya memang menurun. Penampilannya yang sangat kurus sempat menjadi perhatian publik.

Penyakit yang dideritanya membuat berat badan Chadwick Boseman  turun hingga 23 kilogram. Ia selama ini tak pernah mengungkapkan ke publik soal penyakitnya.

Orang yang dibalik sosok Black Panther ini telah berjuang penyakit kangker usus yang dideritanya selama 4 tahun.

Lihat juga : Black Panther 2 Setelah Chadwick Tiada, Mungkinkah?

Ia memulai kariernya sebagai instruktur drama di Sch Schurgurg Scholars Program pada tahun 2002 dan mulai gabung dengan Marvel Cinematic Universe dengan ikut tampil dalam film Captain America: Civil War pada tahun 2016.

Setelah itu Boseman kembali memerankan karakter T’Challa pada film Black Panther yang luncurkan pada Februari 2018 lalu dan meraih rekor box office dengan meraup pendapatan sekitar 218 USD.

Black Panther kembali tampil yang diperankan Boseman yang bergabung dengan karakter Marvel lainnya dio film Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019).

Begitu besar perjuangan Chadwick Boseman melawan penyakitnya walaupun tetap menjalankan pekerjanya sebagai aktor profesional.

lihat juga: Inilah Cara Alami Mengatasi Penyakit Maag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *