Code Atma : Mobile Idle Games Buatan Indonesia

oleh -368 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Permainan video atau video games dari tahun ke tahun semakin berkembang dengan pesat. Bertambahnya fitur dari segi gameplay dan juga grafisnya membuat video games semakin banyak diminati masyarakat dunia. Salah satu video games yang sedang ramai diminati bagi para pengguna perangkat mobile atau smartphone adalah Idle Games. Sudah ada banyak sekali Idle Games yang dirilis di Play Store dan juga Apple Store. Tak mau kalah, Indonesia juga telah merilis cukup banyak Idle Games disana. Salah satu Idle Games terbaik karya Indonesia adalah Code Atma.

Game besutan Agate yang berkerja sama dengan Telkom, Melon, dan Oolean ini memiliki alur cerita yang sangat menarik. Disamping itu, walaupun game ini bergenre horor yang mengambil tema Indonesian folklore atau legenda Indonesia tetapi art dari tiap karakternya tidak menyeramkan sama sekali malah lebih ke arah lucu dan keren. Ingin tau lebih banyak tentang game ini? yuk simak artikel berikut ini! (fattah)

 

Source : CodeAtmaFanspage

 

Latar Belakang

 

Dikutip dari Kompas.com, Joddy Hernady selaku EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia mengatakan bahwa “Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk game di Indonesia. Inisiatif Oolean ini ingin menunjukkan bahwa developer game Indonesia kini mampu bersaing dengan developer game negara lain sehingga bisa menyemangati developer game lokal lainnya untuk membangun game yang bisa diminati gamer Indonesia, bahkan ke depannya juga untuk pasar global.”

 

Tampilan Pocong di Code Atma, Source : Gamereactor

 

Game ini akan membawa kita pada suasana penggabungan antar zaman, dari zaman lampau dengan teknologi kontemporer yang memberikan kita sebuah sensasi berpetualang di dunia yang gelap dan misterius.

Memiliki tema horor yang mengambil seputar dunia mistis di Indonesia serta menampilkan tokoh-tokoh makhluk gaib nusantara dengan sebutan Atma. Kita sebagai pemain akan menjadi seorang detektif yang akan mengusut beberapa kasus dimulai dari bunuh diri ataupun pembunuhan dari orang-orang yang akan kita temui di dalam game nya, dan kamu beserta orang-orang di dalamnya akan bisa menguasai sebuah kekuatan mistis yang akan mengendalikan Atma sebagai senjata utama disebut sebagai seeker.

Code Atma mulai dirilis pada 25 Juni 2020 yang lalu.

 

Baca Juga : Fortnite Dituntut Apple dan Google? Bagaimana Reaksi Epic Games

 

Multiplayer

 

Selain menyediakan fitur single player yang memfokuskan pada alur ceritanya, game ini juga memiliki fitur multiplayer dalam artian kalian bisa melawan atma milik iorang lain dengan atma milik kalian. Namun untuk sekarang masih belum tersedia fitur add friend agar bisa bermain dengan teman dekat kalian. Kedepannya pasti Agate akan mulai membuat fitur tersebut, tunggu aja bro&sist.

 

Untuk kalian yang ingin memainkan game ini, kalian bisa mendownloadnya di Playstore atau langsung klik link disini

 

Selamat berburu Atma wahai para Seeker!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.