Sebuah Fenomena Meteorit Pelangi di Langit Kosta Rika

oleh -171 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebuah Meteorit pelangi melintasi langit Kosta Rika terjadi pada April 2019 lalu

Hal ini membuat pertanyaan, bagaimana bisa meteor itu berwarna warni layaknya pelangi? dan rumornya berasal dari tata surya awal dari kehidupan. mari kita cari tahu. (seno)

Sebagaimana dilansir dari Live Science, pecahan meteor yang ditemukan penduduk desa La Palmera dan Aguas Zarcas di Kosta Rika itu terbilang istimewa.

Pada Asteroid itu merupakan sisa-sisa lembut tata surya awal, terbuat dari debu nebula yang berputar dan pada akhirnya membentuk tata surya saat ini, bahkan membentuk bintang yang lebih tua.

Lihat juga: Aftershock, Fase Terakhir Gempa

Meteorit yang ditemukan di Aguas Zarcas nyatanya termasuk dalam kelas langka yang disebut kondrit berkarbon, yang terbentuk pada saat-saat awal kemunculan tata surya dan biasanya dikemas dengan karbon.

Batuan luar angkasa ini mengandung senyawa karbon kompleks. Kemungkinan besar termasuk asam amino (yang bergabung membentuk protein dan DNA) dan mungkin bahan penyusun kehidupan lainnya.

Hal ini para ilmuan mulai bersemangat mencari kebenaran dari pecahan meteorit tersebut  menggunakan alat canggih mereka.

Para ahli meyakini ada bukti asam amino dalam fragmen Aguas Zarcas ini tidak ditemukan di tempat lain di Bumi. Pecahan Aguas Zarcas mungkin menawarkan sampel paling murni dari tata surya awal dan awan debu pra-matahari.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.