Fortnite Dituntut Apple dan Google? Bagaimana Reaksi Epic Games

oleh -100 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Telah ramai diperbicangkan pada salah satu game buatan Epic Games, Fortnite. Gugatan Epic Games terhadap Apple dan Google terkait dihapusnya game fortnite dari Appstore dan Play Store. Hal ini mendapatkan dukungan luas dari para gamer Fortnite. (seno)

Fortnite merupakan game survival battle royale yang telah dirilis  pada tahun 2017 menjadi game terpopuler dan saingan berat PUBG mobile.

Lihat juga: Pasang Jadwal, Bulan Ini Legend of Runeterra Bakal Update Region Baru

Kejadian ini berawal saat itu Epic Games merilis metode pembayaran langsung untuk membeli mata uang yang digunakan buat transaksi di game.

Metode pembayaran tersebut menjanjikan mendapatkan potongan 20% untuk gamer, sekaligus membantu Epic Games menghindari komisi 30% yang diambil Apple dan Google.

Hal ini diketahui oleh mereka, Apple serta Google berencana untuk mengapus game Fortnite dari beranda mereka. Ini dikatenakan dianggap melanggar pedoman yang sudah ditetapkan untuk seluruh developer.

Sama pulanya dengan Apple. Itu yang membuat Epic Games memutuskan melakukan langkah hukum.

Lalu Epic Games menggelar kampanye di media sosial melawan Apple dengan merilis parodi iklan Apple dengan meninggalkan hashtag #FreeFortnite. Kampanye tersebut berhasil mendapat dukungan dari banyak warganet hingga masuk kedalam jejeran trending di Twitter.

Selain itu Epic Games pun mendapat dukungan dari para pihak Facebook dan Spotify yang telah menyatakan dukungannya.

Bagaimana pendapatmu, apakah kamu salah satu pendukung Epic Games terkait hal ini, tulis dikolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.