Gamer Juga Punya Masa Depan!

oleh -631 views
Source : MOBILE GAMING UNLIMITED

ZETIZEN RADAR CIREBON – Gamer, sebutan untuk orang yang gemar bermain Game tengah menjadi populer belakangan ini.

Berkembangnya industri Game dan esports menjadi alasan utama bagi Gamer untuk berkembang dan menunjukkan kebolehannya di competitive scene.

Source : MOBILE GAMING UNLIMITED

Namun, tidak sedikit juga orang yang beranggapan bahwa Gamer tidak akan memiliki masa depan yang cerah jika hanya bermain game terus menerus.

Dalam artian, seseorang yang gemar bermainkan wajib memiliki profesi yang tidak ada hubungannya dengan game yang dimainkan, atau pekerjaan formal pada umumnya.

Padahal seorang Gamer juga bisa memiliki masa depan yang cerah lho sob. Sobat perlu membuktikan agar orang-orang percaya bahwa sobat dapat menghasilkan uang dari game.

Kira-kira profesi apa yang dapat dikerjakan oleh seseorang yang gemar bermain game? langsung saja check it out!

Gamer Profesional

Source : FREEPIK

Dengan berkembangnya industri esports di Indonesia lewat game MOBA di Smartphone, tentunya dapat menjadi awal yang baik untuk berkarir di dunia Game.

Untuk menjadi seorang Pro-Player, tentunya sobat harus memahami game yang akan sobat pilih, kemudian pahami mekanik serta skill dalam permainan.

Sobat dapat memilih Mobile Legends, PUBG Mobile, Arena Of Valor, Chess Rush, dan masih banyak pilihan lainnya.

Sobat harus fokus dan konsisten jika memilih karir ini, sobat juga harus menyiapkan cadangan profesi lain jika sewaktu-waktu sobat pensiun menjadi  seorang Pro-Player.

Youtuber Gaming

MiawAug, salah satu Youtuber Gaming yang menjadi panutan oleh gamer di Indonesia. Source : DREAM.CO.ID

Menjadi Youtuber Gaming tentunya bukan hal yang mudah sob, diperlukan kesabaran, konsisten, dan niat yang kuat untuk menjadi sukses.

Salah satu Youtuber Gaming terkenal di Indonesia adalah MiawAug. Ia menjadi panutan tersendiri bagi para Gamer di Indonesia.

Penjelasan yang mudah dipahami, kesabaran yang tinggi, dan selalu konsisten menjadi alasan MiawAug dapat menjadi Youtuber Gaming yang sukses.

Live Streamer

Source : NEW YORK TIMES

Profesi yang satu ini tidak jauh berbeda dari Youtuber Gaming sob. Sama-sama memerlukan ketelitian dan kesabaran yang tinggi dalam menjalaninya.

Hanya saja jika Youtuber harus rajin Upload, maka Live Streamer harus rajin melakukan Live Streaming game.

Game yang dimainkan-pun usahakan berbeda, dan seorang Live Streamer harus bisa berkomunikasi dengan penontonnya yang menonton secara langsung.

Baca Juga :Event Fate/Grand Order X The Garden of Sinners Hadir Kembali!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.