Hewan Pemegang Rekor Di Dunia

oleh -599 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pada umumnya rekor di dunia kerap kali dipegang oleh manusia. Seperti manusia tercepat, terbesar ataupun yang lainnya. Tetapi tahukah sobat di dunia ini tidak hanya manusia saja yang dapat mencatat sebuah rekor. Makhluk hidup seperti hewan pun dapat mencatat sebuah rekor seperti manusia lho sob. Mau tahu apa saja hewan yang memupunyai rekor di dunia ini? Simak ulasan berikut.

Baca juga : Hewan Indonesia yang Sudah Masuk Kedalam Daftar Hewan Langka

Hewan Terbesar – Paus Biru

Source by Tekno Tempo.co

Sudah tidak usah dipungkiri lagi bahwasannya paus biru adalah memegang rekor sebagai hewan terbesar yang pernah diketahui oleh manusia. Hewan ini mempunyai panjang yaitu 33 meter yang hampir setara dengan Argentinosaurus yaitu dinosaurus terbesar didunia. Selain mempunyai panjang yang luar biasa paus jenis ini pun mempunyai berat yang luar biasa juga yaitu 181 ton atau lebih.

Hewan Terpanjang – Cacing Tali Sepatu

Source by Mongabay

Lineus Longissimus atau yang bisa disebut sebagai hewan terpanjang di dunia yang mempunyai panjang 55 meter saat mengembang dan lebar  5-10 cm. Hewan ini masuk kedalam kelas Anopla atau kelas cacing laut dari filium Nemertea. Hewan terpanjang di dunia ini ditemukan pada tahun 1864 ketika Skotlandia dihantam oleh badai. Hewan ini terdampar di pantai St. Andrews. Walaupun tergolong seekor cacing hewan ini mempunyai lendir yang sangat menyengat dan juga beracun yang berfungsi untuk membuat mangsanya mati rasa saat dililit olehnya.

Baca Juga: Black-Footed Cat, Si Imut yang Mematikan 

Hewan Tercepat – Alap-alap Kawah

Source by IDN Times

Kalau di darat cheetah memanglah hewan yang tercepat tetapi tahukah kamu sob, ada hewan yang memiliki kecepatan melebihi seekor cheetah. Falco peregrinus atau yang sering di sebut Alap-alap kawah namanya. Hewan ini masuk kedalam kelas aves. Hewan ini mampu mencapai kecepatan hingga 390 km/jam mengalahkan cheetah yang hanya mencapai kecepatan 110 km/jam. Tidak usah di pungkiri lagi jika alap-alap kawah menjadi hewan tercepat di dunia atau bahkan menjadi makluk tercepat.

Hewan Terkuat – Kumbang Kotoran

Source by Kaskus

Walaupun mempunyai tubuh yang terbilang kecil, kekuatan yang dapat dikeluarkan hewan yang satu ini sangat luar biasa lho sob. Kumbang kotoran mampu mendorong kotoran yang mempunyai berat 250 kali berat dirinya hanya dalam satu malam saja sob. Untuk saat ini rekor hewan terkuat di pegang oleh kumbang kotoran Taurus onthphagus jantan yang dapat mendorong kotoran hingga 1.411 kali massa tubuhnya.

Baca Juga: Kucing Langka yang Perlu Kamu Ketahui 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.