Inilah Cara Mengatasi Kepedasan Setelah Makan Cabai

oleh -536 views

3. Susu

Susu mengandung kasein. Senyawa ini berfungsi menetralkan rasa pedas yang membakar mulut dan lidah. Daripada minum air putih sebanyak-banyaknya dan bikin kembung, minumlah susu segelas kecil atau kunyah makanan yang mengandung susu.

4. Es krim

Makan es krim bisa meredakan rasa panas dan sensasi terbakar setelah makan makanan pedas. Beberapa orang bahkan menyarankan untuk makan es krim sebelum makan untuk mendinginkan suhu dalam perut.

Rasa dingin dan manis dari es krim dapat meredakan rasa pedas di lidahmu. Satu sendok es krim saja sudah bisa meredakan rasa panas akibat makan cabe terlalu banyak.

5. Air hangat

Rasa pedas pada masakan biasanya disebabkan karena cabe. Sehabis makan makanan pedas, biasanya tenggorokan terasa nyeri. Guna menghilangkan rasa pedas cabai di mulut, minum air hangat bisa menjadi pilihanmu.

Air hangat bersifat melebarkan pembuluh darah sehingga supply oksigen menjadi lancar dan menjadikan pelepasan mediator radang berkurang. Minum air dingin justru bisa memperlama efek pedasnya.

6. Coklat

Coklat memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Kandungan lemak inilah yang akan membantu untuk menghilang capsaicin dan rasa pedas dari mulut. Jelas bahwa mengkonsumsi sebatang coklat jauh lebih bagus daripada minum bergelas-gelas air putih yang tentunya akan membuat perutmu menjadi kembung.

Baca juga : Simak Manfaat yang Terkandung Di Dalam Paprika!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.