Inilah Cara Mengatasi Kepedasan Setelah Makan Cabai

oleh -535 views
Source by Kumparan.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ketika seseorang menggigit cabai, capcaisin akan menempel di reseptor lidah. Kemudian, reseptor di lidah akan membawa sinyal ke otak bahwa tubuh telah menyentuh sesuatu yang panas sehingga pada beberapa orang, mereka bisa berkeringat saat kepedasan.

Banyak orang yang suka makanan pedas, tetapi rasa pedas bisa jadi berlebihan dan menyebabkan perasaan terbakar pada mulut. Rasa pedas sebenarnya bisa hilang dengan sendirinya. Tapi memang, tidak semua orang tahan terhadap efek capsaicin yang membakar mulut. (Fajar)

Berikut ini adalah cara cepat mengatasi kepedasan setelah makan cabai.

1. Gula

Ketika kepedasan jangan minum air. Capsaicin berbahan dasar minyak dan tak akan bisa dihilangkan dengan air. Namun, kalian bisa mencoba mengonsumsi satu sendok teh gula utuh atau madu untuk menghilangkan rasa pedas.

2. Nasi atau Roti

Cara lain yang juga ampuh untuk mengatasi rasa pedas dengan cepat adalah segera mengunyah makanan yang mengandung zat tepung, seperti sekepal nasi atau sepotong roti tawar.

Bahan makanan jenis ini bisa segera menetralisir alkaloid alamiah pada capsaicin sehingga rasa pedas yang dirasakan segera berkurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.