Inilah Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Bawang!

oleh -308 views
Source by Liputan6.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengatasi bau mulut akibat makanan tertentu biasanya cukup dengan menyikat gigi atau berkumur dengan mouthwash. Namun, tidak demikian jika penyebab bau mulut kalian adalah bawang, terutama bawang merah, bawang bombay, maupun bawang putih. Sering kali, menggosok gigi saja tidak akan mengusir aroma bawang dari napas kalian. (Fajar)

Bau tajam tersebut tentu cukup mengganggu bila kita harus melanjutkan aktivitas, terutama saat harus bertemu dan bercakap-cakap dengan orang lain. Tak perlu khawatir, dengan menyantap jenis makanan tertentu, bau tak sedap dari bawang putih dapat hilang seketika. Makanan apa saja? Yuk simak ulasannya lebih lanjut. Let’s check this out!

1. Mengunyah permen karet

Ambil permen karet dan kunyah hingga rasa bawang putih tergantikan segarnya aroma permen karet. Agar nafas lebih terasa harum dan bau bawang cepat memudar pilih permen dengan aroma mint atau buah segar bukan rasa yang manis.

2. Lemon

Lemon bekerja sebagai deodoran alami untuk bau bawang pada mulut kaluan, karena lemon memiliki bahan antibakteri. Setelah mengonsumsi bawang putih, kalian dapat memeras lemon ke dalam mulut dan bahkan kalian dapat menggunakannya untuk membasuh tangan untuk menghilangkan bau bawang pada tangan.

3. Apel

Apel segar mengandung enzim yang memiliki bahan seperti deodoran alami. Oleh karena itu, apel dapat bertindak melawan bau bawang yang dihasilkan oleh sulfoksida sistein pada bawang. Kehadiran enzim ini terlihat dari perubahan warna apel yang menjadi coklat ketika dikupas.

Kalian disarankan untuk langsung memakan apel setelah makan bawang atau makanan yang mengandung bawang, agar dapat mencegah atau menetralisir bau bawang.

4. Minum teh hijau

Teh hijau juga bisa menjadi solusi untuk bau bawang putih yang. khas. Teh hijau memiliki aroma dan efek yang menenangkan sehingga dapat membasmi bau bawang putih.

Selain teh hijau, teh kayu manis juga dapat diseduh memiliki efek yang sama untuk menghilangkan bau bawang putih lho.

Baca juga : Inilah Penyebab Baru Urine Kalian Menyengat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.