Inilah Manfaat Jambu Monyet yang Jarang Diketahui

oleh -612 views
Source by Liputan6.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jambu monyet memiliki biji di bagian luar yang disebut kacang mete, karena itu juga buah ini disebut dengan buah jambu mete. Kenapa disebut jambu monyet? Nyatanya jambu ini adalah buah favorit monyet-monyet di hutan.

Jambu monyet adalah salah satu buah yang digemari masyarakat Indonesia. Rasanya asam, sepat, sedikit manis dan sangat menyegarkan. Buah ini ternyata memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Malah lebih besar kandungannya dibanding dengan jeruk maupun apel lho.

Bagi yang belum tahu manfaat dan khasiat jambu mete, berikut ini adalah ulasannya.

1. Menurunkan risiko diabetes

Karena sedikit memiliki rasa manis, kadar gula dalam jambu monyet tentu saja sangat rendah sehingga membantu menurunkan risiko diabetes. Tak hanya itu, jambu mete juga dikenal tak memiliki kandungan kolesterol sehingga membuat kesehatanmu bisa terjaga dengan baik.

2. Mencegah penyakit pada pernapasan

Karena mengandung magnesium dan sumber anti oksidan, jambu monyet dipercaya juga mampu mencegah asma dan masalah pernapasan lainnya. Pernapasan yang sehat tentu saja akan membuat kesehariannya menjadi lebih bersemangat. Kalian tentu tidak ingin kegiatannya terganggu karena masalah pernapasan yang tidak sehat, bukan?

Baca juga : Inilah Manfaat yang Tersembunyi Didalam Jeruk Nipis

3. Membantu menurunkan berat badan

Tubuh manusia pada dasarnya menghasilkan zat bernama carnitine yang diperlukan dalam proses pembakaran lemak. Meski demikian, kandungan carnitine yang dihasilkan tubuh manusia sangatlah terbatas.

Buah jambu mete mengandung vitamin C yang berperan penting dalam pembentukan asam amino L-carnitine ini. Sehingga rutin mengonsumsi jus buah jambu mete dapat membantu memaksimalkan program menurunkan berat badan kalian. Tentunya diimbangi dengan olahraga dan pola makan yang sehat.

4. Dapat melawan radikal bebas

Radikal bebas adalah salah satu pemicu berbagai penyakit kronis, salah satunya kanker. Ada beberapa jenis buah yang bisa dikonsumsi untuk melindungi tubuh dari ancaman tersebut.

Ternyata, salah satu manfaat sehat dari jambu mete adalah dapat mencegah radikal bebas. Hal ini disebabkan kandungan antioksi dan dapat menahan serangan berbahaya dari dalam tubuh. Oleh karena itu, konsumsi jambu mete direkomendasikan bagi orang-orang yang rentan terpapar radikal bebas.

5. Meningkatkan imun tubuh

Tingginya kandungan vitamin C, fenol, asam amino, dan sejumlah mineral penting di dalam buah jambu monyet, dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Rutin mengonsumsi jambu monyet juga, dapat membantu mengurangi risiko terkena berbagai penyakit penyakit. Vitamin C yang terkandung di dalam jambu ini bahkan bermanfaat untuk mencegah tubuh terserang flu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.