,

Inilah yang Pantang Dikomsumsi Bagi Penderita Asam Urat

oleh -636 views
Source by Alodokter

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Penyakit asam urat atau populer dengan sebutan gout merupakan jenis radang sendi yang kambuh dan sangat menyakitkan saat kadar asam urat dalam darah meningkat. Penumpukan ini terjadi akibat adanya gangguan tubuh tak mampu memprosesnya. (Fajar)

Gout diproduksi ketika tubuh memecah bahan kimia yang disebut purin. Purin terjadi secara alami di tubuh, tetapi juga ditemukan dalam makanan tertentu. Oleh karena itu, memilih asupan sehari-hari merupakan hal yang harus dilakukan oleh penderita asam surat. Sebab, ada beberapa makanan yang harus dihindari dan ada juga yang harus dikonsumsi.

Berikut ini adalah makanan dan minuman yang pantang dikonsumsi bagi penderita asam urat. Let’s check this out!

1. Daging

Sumber makanan berupa daging merah (sapi, kambing, babi, domba) serta daging putih tertentu (daging entok, kalkun, angsa, burung puyuh, dan kelinci) adalah pantangan bagi pengidap asam urat.

Bukan hanya makanan yang diolah dari daging merah segar saja yang harus dihindari penderita penyakit ini. Produk olahan pabrik juga. Daging olahan industrial seperti sosis, salami, ham, nugget, kornet, termasuk pula sebagai makanan pantangan untuk orang yang memiliki penyakit ini.

2. Makanan laut (Seafood)

Beberapa jenis makanan laut seperti ikan teri, ikan sarden, ikan mackerel, kerang (remis, kepah, scallop), kepiting, lobster, dan udang merupakan penyebab asam urat karena cukup tinggi purinnya.

Meski demikian, tidak semua makanan laut lantas harus dihindari oleh penderita gout. Kalian masih bisa mengonsumsi jenis ikan yang rendah purin, seperti salmon.

One thought on “Inilah yang Pantang Dikomsumsi Bagi Penderita Asam Urat

  1. What’s up to every one, for the reason that I am genuinely keen of reading this web site’s post
    to be updated daily. It carries fastidious material.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.