Jenis-Jenis Mobil di Dunia (PART 1)

oleh -260 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mobil merupakan sebuah kendaraan darat beroda empat atau lebih yang digerakan dengan tenaga mesin. Menggunakan minyak, listrik, ataupun tenaga surya sebagai bahan bakar untuk menghidupkan mesinnya. Mobil mulai pertama kali ditemukan di Dunia pada awal abad ke-18 oleh Nicolas Joseph Cugnot, dan mobil tersebut menggunakan tenaga uap. Lalu mobil berbahan bakar bensin mulai dipatenkan pada 1879 oleh Carl Benz. Dan telah sukses dikembangkan secara besar-besaran pada tahun 1910 oleh Henry Ford.

Setelah itu, berbagai jenis mobil dengan berbagai bentuk dan fitur mulai marak dipasarkan dan digunakan oleh masyarakat dunia sesuai kebutuhan masing-masing. Nah, kali ini kita akan membahas jenis-jenis mobil yang ada di dunia yang perlu kamu ketahui. Penasaran? Silahkan simak artikel berikut ini! (fattah)

 

1. Convertible Car

 

BMW 8 Convertible Series, Source : Carbuzz

 

Jenis mobil yang pertama adalah jenis convertible car atau mobil yang bisa dibuka tutup atapnya. Mobil jenis ini memiliki kesan premium karena fitur konfertibelnya, karena itu harga untuk mobil jenis ini cukup mahal di pasaran.

 

2. Coupe Car

 

Audi TT Coupe, Source : MotorTrend

 

Yang kedua ada jenis Coupe Car. Mobil jenis ini memiliki body yang cukup kecil dan hanya memiliki 2 pintu. Pada umumnya, mobil jenis ini memiliki desain atap yang lebih menyondong kearah belakang.

 

3. Hatchback Car

 

Ford Focus, Source : Carzone

 

Selanjutnya adalah jenis Hatchback Car. Keunikan jenis mobil ini memiliki ruang bagasi belakang dan juga kabin mobil yang menyatu. Mobil ini biasanya memiliki ukuran yang tidak cukup besar sehingga sangat cocok untuk dipakai sebagai city car.

 

Baca Juga : Jenis-Jenis Sepeda Motor di Dunia (PART 1)

 

4. SUV

 

Range Rover, Source : CarandBike

 

Jenis mobil selanjutnya adalah SUV (Sport Utility Vehicle). Mobil jenis ini biasanya memiliki penggerak 4 roda dan memiliki jarak body mobil dengan tanah yang cukup jauh agar bisa digunakan untuk melibas jalanan semi off-road.

 

5. MPV

 

Toyota Avanza, Source : Whipdt

 

Yang kelima ada jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle). Jenis mobil ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena mobil jenis ini mampu mengangkut muatan hingga 7 orang di dalamnya. Disamping itu, beberapa mobil jenis iji juga terbilang irit karena memiliki cc yang cukup relatif kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.