Jenis-Jenis Mobil di Dunia (PART 2)

oleh -233 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan yang paling banyak digunakan setiap orang di dunia. Ada banyak sekali jenis, bentuk, serta warna mobil yang beragam menyesuaikan dengan fungsi dan kegunaannya. Berikut adalah penjelasan tentang jenis-jenis mobil yang ada di dunia. (fattah)

Sebelum dilanjut, buat kalian yang belum membaca part 1 nya silahkan dibaca terlebih dahulu dengan klik disini.

Sudah? baiklah, mari kita simak artikel berikut ini!

 

1. Sport Car

 

Bugatti Veyron, Source : LuxurySociety

 

Yang pertama adalah jenis mobil impian bagi beberapa orang, ya mobil jenis sport. Mobil jenis ini termasuk pada jenis mobil mewah yang mengedepankan performa, kecepatan, serta desain exterior yang keren dan eyecatching. Memiliki cc yang besar dan fitur yang mewah. Itulah alasan mengapa harga dari jenis mobil ini bisa sangat mahal.

 

2. Sedan

 

Honda Accord, Source : Automo

 

Selanjutnya ada mobil jenis sedan. Sebuah mobil penumpang dengan 3 macam konfigurasi dengan Pilar A, B, dan C. Bagian untuk penumpang terdiri dari 2 baris tempat duduk dengan kapasitas sampai dengan 5 orang. Untuk barang biasanya diletakkan di belakang.

 

Baca Juga : MAUNG : Kendaraan Taktis Ringan Buatan Indonesia

 

3. Off-Road Car

 

Jeep Wrangler, Source : Edmunds

 

Selanjutnya adalah mobil jenis off-road. Mobil jenis ini cukup berbeda dengan jenis mobil lainnya, karena mobil ini dikhususkan untuk melibas jalan tanah, lumpur, dan juga bebatuan (off-road). Memiliki suspensi yang lebih lentur dan fleksibel serta ban yang relatif besar dan memiliki ruas untuk berjalan diatas permukaan yang tidak rata.

 

4. Double Cabin Car

 

Mitsubishi L200, Source : MitsubishiMotors

 

Jenis mobil yang keempat adalah Double Cabin atau biasa kita sebut Pickup. Mobil jenis ini sangat cocok untuk seseorang yang suka dengan perjalanan jauh. Berkat adanya ruangan bagasi besar di bagian belakang dapat membawa barang-barang dengan mudah.

 

5. Station Wagon Car

 

Subaru Outback, Source : Flipboard

 

Yang terakhir adalah jenis mobil Station Wagon. mobil berbasis sedan yang atap bagian belakangnya dipanjangkan sampai ke atas bagasi. Hal ini membuat ruang bagasi station wagon menyatu dengan ruang penumpang. Dengan demikian station wagon memiliki pilar D pada ujung belakangnya. Station wagon pada umumnya memiliki pintu bagasi yang membuka ke atas seperti layaknya hatchback.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.