Jenis-Jenis Sepeda Motor di Dunia (PART 2)

oleh -510 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sepeda motor pada umumnya digunakan untuk kendaraan transportasi baik itu transportasi orang ataupun barang. Semakin berjalannya waktu image dari sepeda motor pun berubah. Selain sebagai kendaraan transportasi, sepeda motor juga sekarang menjadi sebuah kebutuhan untuk bergaya. Ada banyak sekali model sepeda motor yang sudah keren-keren. Selain untuk bergaya, sepeda motor juga dibekali dengan sistem dan komponen yang canggih sehingga lebih membuat nyaman si pengendara.

 

Adapun jenis-jenis sepeda motor yang sudah banyak dirancang di seluruh dunia, nah kali ini kita akan lanjut membahas tentang jenis-jenis sepeda motor yang ada di dunia. Tapi sebelum itu, buat kalian yang belum baca part 1 nya silahkan klik disini (fattah)

 

Ok, let’s check this out!

 

1. Trail

 

Kawasaki KLX 250, Source : SindoNews

 

Jenis motor yang keempat adalah motor bertransmisi manual kopling jenis dirtbike atau trail. Dari nama jenisnya saja kita sudah tau bahwa motor ini sangat cocok untuk melibas jalanan diluar aspal (off-road) seperti tanah, lumpur, krikil, hingga bebatuan. Hal ini disebabkan oleh jenis dan permukaan roda motor yang memiliki ruas dan bergerigi alhasil dapat menancap dengan baik di permukaan yang tidak rata, ditambah dengan suspensinya yang tidak sama dengan motor lain yang membuat motor jenis ini semakin nikmat jika dibawa untuk melibas jalanan off-road.

 

Baca juga : MAUNG : Kendaraan Taktis Ringan Buatan Indonesia

 

2. Bebek

 

Honda Revo, Source : PricePrice

 

Yang kelima adalah jenis motor Bebek. Motor jenis ini cukup banyak digunakan oleh penduduk Indonesia, karena selain harganya yang cukup terjangkau konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit. Motor ini dilengkapi dengan transmisi manual non kopling, maksudnya adalah untuk perpindahan gigi pada motor jenis ini tidak perlu susah payah untuk menarik tuas kopling seperti motor bertransmisi manual yang berkopling.

 

3. Skuter / Matic

 

Yamaha Freego, Source : Goozir

 

Jenis motor yang terakhir adalah jenis skuter atau matic. Jenis motor ini sangat banyak digunakan oleh penduduk Indonesia di jalan. Motor bertransmisi otomatis ini memiliki ruang diantara kaki si pengemudi, jadi bisa digunakan untuk menaruh barang atau meletakan kaki mereka. Motor ini biasanya digunakan untuk para pengendara yang santai dan untuk keperluan dalam kota. Memiliki cc dan diameter ban yang kecil, sehingga motor ini sangat cocok untuk digunakan kaum hawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.