,

Kebiasaan Ini Dapat Merusak Kinerja Otak!

oleh -469 views
Source by Merdeka.com

ZETIZEN RADAR CIREBONĀ – Kinerja otak sangat dipengaruhi oleh kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Kebiasaan tertentu dapat memaksimalkan kinerja, sementara kebiasaan lainnya justru bisa merusak otak. Sering kali kebiasaan yang dilakukan sehari-hari tanpa .disadari jadi salah satu kebiasaan yang dapat merusak kinerja otak. (Fajar)

Sebuah studi menyatakan bahwa kebiasaan buruk yang kalian lakukan dapat merusak sel-sel otak baik dalam jangka pendek ataupun panjang. Hal tersebut juga dapat mengarah ke perkembangan penyakit degeneratif pada tubuh. Oleh karena itu, kita harus mengetahui kebiasaan apa yang dapat merusak sel-sel otak kalian.

Kebiasaan apa sajakah yang dapat merusak kinerja otak? Let’s check this out!

1. Terlalu banyak garam

Memang makanan yang gurih sangat menggugah selera bukan? Namun, makanan yang banyak mengandung garam tidak baik bagi otak. MengkonsumsiĀ garam berlebih dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan stroke.

Tak hanya itu saja sob, terlalu banyak mengkonsumsi garam juga dapat memengaruhi respon daya tahan tubuh terhadap virus atau bakteri dan meningkatkan inflamasi dalam tubuh meningkat.

2. Kurang tidur

Segelas kecil alkohol sudah cukup membuat otak kehilangan sedikit kemampuannya, seperti kemampuan berkonsentrasi, berkomunikasi, dan juga dalam mengingat sesuatu.

Efek ini ternyata bisa kalian alami sama persis ketika tidur kurang dari 4 jam semalam. Periset menemukan bahwa kekurangan tidur bisa membuat sel otak lesu dan memperlambat komunikasi. Selain itu, mekanisme di dalam otak tidak berjalan sempurna sehingga tidak dapat membersihkan dari zat berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.