,

Kebiasaan Ini Dapat Merusak Kinerja Otak!

oleh -500 views

3. Kesepian

Kesepian memang memiliki pengertian yang abstrak karena didasarkan pada perasaan subjektif. Terkadang banyak orang-orang yang tak tahu pasti apa yang menyebabkan hatinya merasa kosong dan sepi, padahal sudah berusaha menjalani hidup yang bahagia.

Sering pula kita jumpai, kesepian dijadikan topik untuk suatu candaan bagi banyak orang seperti di sosial media. Namun, tahukah kamu kalau ternyata rasa kesepian itu memiliki dampak yang cukup serius bagi kesehatan manusia.

4. Kurang minum

Asupan air minum sangat penting untuk fungsi tubuh sob, termasuk otak. Karena, 80% otak pada manusia adalah air. Jika kebutuhan air tidak tercukupi bisa saja mempengaruhi kerja otak, misal konsentrasi terganggu dan sulit fokus. Hal ini menjadi pengingat pentingnya kecukupan air.

Sebaiknya, kalian minumlah air dalam jumlah yang cukup, yaitu 2,5 liter setiap harinya. Jangan lupa ya sob!

5. Makan berlebih

Makan secara berlebihan selama ini sering dikaitkan dengan obesitas atau kegemukan. Namun riset terbaru menunjukkan, makan terlalu banyak juga dapat meningkatkan risiko penurunan kemampuan otak, terutama pada orang tua lho.

Para ahli mengatakan, orang-orang berusia 70 tahun atau lebih tua yang mengkonsumsi antara 2.100 dan 6.000 kalori setiap hari berisiko dua kali lipat mengalami penurunan fungsi memori, yang bisa menjadi tanda awal penyakit kepikunan atau Alzheimer.

Baca juga : Ketahuilah Penyebab Tremor Pada Tangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.