Ketahuilah Berbagai Macam Jenis dan Manfaat Minyak Esensial (PART 1)

oleh -125 views
Source by Ngovee

ZETIZEN RADAR CIREBON – Minyak esensial atau minyak atsiri adalah ekstrak minyak harum yang didapat dari hasil penyulingan tanaman, bunga, akar, kayu, atau biji buah. Tidak heran jika minyak esensial kerap dijadikan bahan utama untuk merawat kesehatan maupun kecantikan kulit. (Fajar)

Minyak ini bukanlah minyak seperti pada umumnya karena tidak mengandung asam lemak. Komponennya benar-benar murni dari ekstrak tanaman yang jadi sumber olahannya. Minyak atsiri dapat dioleskan langsung ke kulit atau dihirup aromanya.

Nah, berikut ini adalah manfaat minyak esensial yang bisa kita dapatkan untuk kesehatan. Yuk simak penjelasannya!

1. Lemon

Source by Tokopedia

Lemon merangsang tubuh untuk melawan infeksi dan mengobati gusi yang meradang, sakit tenggorokan dan jerawat. Lemon melawan pilek, flu dan bronkitis. Minyak lemon bersifat diuretik dan juga sebagai pencahar.

Aromanya yang aromatik meningkatkan suasana hati dan melemaskan saraf serta menghilangkan depresi dan kecemasan.

2. Chamomile

Source by Doktersehat.com

Chamomile adalah minyak dengan aroma menenangkan yang membantu ketika sulit tidur, kecemasan, nyeri otot dan stres. Ini bersifat anti-inflamasi, antiseptik dan antibakteri. Chamomile dapat meredakan nyeri, sakit kepala, kram menstruasi, mual dan perut kembung.

3. Lavender

Source ny Lifestyle.Okezone.com

Lavender adalah antidepresan yang menenangkan. Ini adalah antiseptik, antibakteri dan obat penghilang rasa sakit. Lavender memiliki efek penyeimbang yang menurunkan tekanan darah, mengurangi mual dan gangguan pencernaan.

Lavender dapat mengobati ketegangan, depresi, insomnia, sakit kepala, stres dan hipertensi.

4. Eucalyptus

Source by Ngovee

Eucalyptus adalah obat untuk masalah pernapasan seperti batuk, pilek, asma, infeksi dada dan sinusitis. Ini meredakan peradangan, mengurangi demam, mengobati infeksi kulit dan mengurangi rasa sakit akibat luka bakar serta mengurangi ketegangan otot, mengobati rematik dan fibrosis serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

Baca juga : Hewan Berkemampuan Penyamaran Terbaik Di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *