Ketahuilah Khasiat yang Terkandung Didalam Pepaya!

oleh -179 views
Source by Halodoc

ZETIZEN RADAR CIREBON Mengonsumsi buah dan sayuran baik untuk menunjang kesehatan tubuh. Selain itu, imunitas tubuh akan meningkat jika kalian juga rutin berolahraga dan tubuh terlindungi dari berbagai infeksi penyakit. Pepaya memang menjadi salah satu buah tersehat yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti fosfor, kalium, besi, magnesium, kalsium dan lainnya.

Selain untuk melancarkan pencernaan, ada manfaat lainnya yang bisa dirasakan lho sob. Yuk simak penjelasan sebagai berikut! (Fajar)

1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat buah pepaya lainnya adalah untuk mencegah penyakit jantung. Ini dikarenakan adanya kandungan serat, kalium dan vitamin yang dapat mencegah penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium diketahui dapat mengurangi efek buruk penyakit jantung.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin A dan vitamin C dalam pepaya dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah perkembangan infeksi. Mengonsumsi buah pepaya secara rutin, akan menciptakan lapisan pelindung terhadap bakteri dan virus yang juga bisa menyebabkan flu, batuk dan pilek.

3. Mengurangi peradangan

Manfaat buah pepaya untuk mengurangi peradangan. Pasalnya, buah yang ini mengandung enzim yang disebut papain dan chymopapain yang memiliki efek antiinflamasi dan mengurangi risiko menderita penyakit kronis. Enzim ini juga dapat mengobati masalah lain yang terkait dengan peradangan seperti edema.

4. Cocok untuk diet

Pepaya bisa kamu konsumsi saat menjalani diet. Hal ini disebabkan karena biasanya pada saat menjalani diet, tubuh akan mengalami kekurangan cairan. Kandungan dari buah pepaya dapat membuat tubuh tidak merasa kekurangan cairan. Kamu bisa mengonsumsinya langsung atau membuatnya menjadi jus.

5. Mencegah penuaan dini

Enzim papain tidak hanya membantu melancarkan pencernaan, tetapi mampu meregenerasi kulit sekaligus melembutkannya. Lalu, vitamin C dan A yang membantu menyamarkan bintik hitam dan kerutan halus di kulit serta merangsang pembentukan kolagen yang efektif untuk mencegah munculnya keriput.

Baca juga : Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.