Ketahuilah Manfaat Kapulaga yang Banyak Orang Belum Tau!

oleh -1.092 views
Source by Fimela.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernahkah kalian mengonsumsi kapulaga? Rempah-rempah yang berasal dari India ini telah digunakan sejak dulu sebagai bumbu masakan. Rempah ini memiliki rasa yang sedikit pedas sehingga cocok ditambahkan ke dalam makanan. (Fajar)

Jenis yang paling banyak ditemukan di Indonesia, yaitu kapulaga Jawa dan India. Kapulaga Jawa berbentuk bulat dan berwarna merah, sementara kapulaga India berbentuk lonjong dan berwarna hijau. Rempah ini mengandung vitamin, mineral, dan serat yang memadai. Selain itu juga rendah kalori dan lemak.

Dan kapulaga ini masih termasuk dalam keluarga jahe-jahean. Jadi, tidak heran jika begitu banyak manfaat kapulaga untuk kesehatan. Apalagi rempah di Indonesia cukup banyak. Berikut ini adalah manfaat yang terkandung didalamnya untuk kesehatan tubuh.

1. Mencegah infeksi

Rempah ini bisa menjaga tubuh dari berbagai penyakit akibat infeksi. Kapulaga memiliki sifat antimikroba, sehingga rempah ini mampu untuk melawan berbagai jenis bakteri, virus, dan jamur tertentu yang bisa menyebabkan infeksi dan gangguan dalam tubuh.

Bisa dikatakan bahwa rempah ini adalah salah satu jenis obat herbal yang ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Melancarkan pencernaan

Bagi kalian yang memiliki masalah sembelit atau sulit buang air besar, rempah ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Selain mengatasi sembelit, selain itu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan perut lainnya seperti mengontrol empedu dan asam lambung, mengatasi nyeri perut, mengatasi kejang usus, hingga memperbaiki nafsu makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.