Ketahuilah Manfaat yang Tersembunyi Kacang Mete!

oleh -174 views
Source by food.detik.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kacang mete, atau dikenal juga dengan sebutan kacang mede yang berasal dari jambu monyet, adalah camilan lezat yang memiliki cita rasa khas. Rasanya yang gurih, asin, sedikit manis, dan renyah ketika dilumat menjadikan kacang ini banyak disukai orang.

Kacang ini sering kali ditemukan sebagai isian cokelat batangan, dijadikan bahan tambahan dalam kue kering, atau dipanggang untuk dimakan sebagai camilan. Mengonsumsi kacang mete bukan hanya mengenyangkan, tapi juga memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh lho. (Fajar)

Berikut ini adalah manfaat yang tersembunyi di dalam kacang mete untuk kesehatan tubuh. Let’s check this out!

1. Menjaga kesehatan mata

Kacang ini mengandung antioksidan yang disebut lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini diketahui mampu melindungi mata dari kerusakan yang dapat menyebabkan kebutaan. Bahkan, mengonsumsi kacang ini juga dipercaya dapat menurunkan risiko katarak.

2. Menurunkan berat badan

Kacang ini mengandung asam lemak, Omega 3 yang berkontribusi memberi dorongan pada proses metabolisme untuk membakar lemak berlebih. Kacang merupakan makanan ringan yang sangat dianjurkan bagi kalian yang sedang melakukan proses diet, karena kacang dapat membuat kalian merasakan kenyang lebih lama.

Baca juga : Simak Manfaat yang Terkandung Di Dalam Buncis

3. Mencegah produksi sel kanker dan tumor

Tingginya persentase selenium pada kacang mete membantu mencegah kanker pada tubuh kita. Selain itu kandungan flavanol yang mencegah produksi sel kanker dan mematikan sel tumor. Kandungan tembaga yang tinggi juga dapat menangkal radikal bebas.

4. Mencegah penyakit pada jantung

Tidak hanya membantu menurunkan tekanan darah, manfaat kacang mete juga dapat melindungi dari penyakit jantung karena dapat menurunkan kolesterol LDL yang jahat. Kandungan magnesium di dalamnya turut berperan dalam melindungi tubuh dari penyakit jantung.

5. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat kacang mete dalam melindungi tulang berasal dari senyawa tembaga di dalamnya yang dapat mencegah osteoporosis akibat penurunan kepadatan mineral dalam tulang.

Selain itu, mineral tembaga berperan dalam pembentukan tulang serta mengatur kolagen dan elastin yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan dan sebagai alternatif untuk mengganti jaringan yang rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.