Ketika Sang Penguasa Dunia Bawah Jatuh Cinta Pada Musim Semi

oleh -1.076 views
Source by History of Greek Mythology

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kali ini kisah cinta Persephone sang dewi musim semi dan penguasa dunia kematian Hades dalam mitologi Yunani sudah menyita rasa penasaran dari para pecinta kisah mystery romance. Sudah banyak sumber yang mengisahkan tentang kisah mereka. Dikisahkan Hades jatuh cinta pada Persephone seorang gadis yang merupakan dewi musim semi, putri dari Demeter dan Zeus. (Nindi)

Kisah Cinta Sang Musim Semi

Source: DeviantArt

Suatu hari ketika Persephone yang tengah bermain bersama teman-teman nimfanya (okeanid) di lembah Nysa diculik oleh Hades. Lalu Hades membawanya menuju dunia bawah tempat dimana dirinya tinggal.

Persephone yang diculikpun berteriak memanggil ibunya. Suaranya yang terbawa oleh angin sampai ke gunung olympus dan terdengar oleh Demeter. Demeter mencari putri kesayangannya berhari – hari namun tak jua menemukan putrinya.

Akhirnya Helios datang membawa kabar bahwa putri Demeter telah menjadi ratu dunia orang mati dan menjadi pendamping Hades.

Demeter yang mengetahui itu menjadi sangat sedih, akibatnya dunia menjadi tandus juga mengalami musim dingin yang mengakibatkan manusia kelaparan dan menderita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *